web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Wali Kota Persilahkan Selidiki Kasus Proyek Pasar
    net

    Wali Kota Persilahkan Selidiki Kasus Proyek Pasar

    • Sabtu, 23 September 2017 | 19:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi – Pemkab Sukabumi mempersilahkan petugas hukum untuk menyelidiki aliran dana ke sejumlah pejabat daerah. Hal ini setelah ditangkapnya IR sehingga disinyalir ada aliran dana kepada sejumlah pejabat  di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.

    “Silahkan diperiksa apakah ada aliran dana itu atau tidak, kami terbuka,” kata Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz.

    IR yang disebut-sebut Kuasa Direksi PT Anugerah Kencana Abadi (AKA) itu, ditangkap polisi setelah buron sembilan bulan. IR terkait diduga pelaku penipuan dan penggelapan uang berkaitan pembangunan Pasar Pelita yang hingga kini masih mangkrak,  ditangkap di salah satu perumahan di wilayah Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor.

    Dia diduga melakukan menggelapkan uang muka dan booking fee para pedagang. Uang yang diduga digelapkan dari para pedagang diperkirakan mencapai  Rp 6,3 miliar. Pembangunan Pasar Pelita sudah direncanakan sejak 2015 lalu, kini masih terkatung-katung. Apalagipolisi telah memasang police line di lokasi pembangunan pasca IR berhasil diamankan petugas.

    "Biasanya orang yang mau tenggelam akan mencari pegangan ke sana ke mari.  Saudara IR juga bilang dalam setiap rapat dengan pemda dia habis puluhan juta. Rapat apa? Untuk biaya makan saja, dananya saya yang sediakan,” ucapnya.

    Dia menegaskan  selama proses rencana pembangunan Pasar Pelita dengan PT AKA, Pemkot Sukabumi sama sekali tidak berhubungan dengan IR. “Kami hanya berhubungan Direktur PT AKA, Beni yang kini telah meninggal dunia,” tandasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Puan: PKH Jangan Dipakai Jajan atau Beli Pulsa
    Perpres Dana Abadi Pendidikan Segera Dituntaskan
    Peringatan Tsunami Dicabut, Warga Diminta Kembali
    Jabar Diguncang Gempa, Warga Diimbau Jauhi Pantai
    Menko PMK Minta Penyusunan Buku Dicek dan Ricek
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google