web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Oknum PNS Diciduk, Pemkab Bandung Merasa Tercoreng
    net

    Oknum PNS Diciduk, Pemkab Bandung Merasa Tercoreng

    • Sabtu, 23 September 2017 | 19:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Pemkab Bandung menilai ditangkapnay oknum PNS EH oleh penegak hukum adalah hal yang wajar. Pasalnya dia diduga telah melakukan penyelewengan penggunaan anggaran keuangan kelurahan yang dilakukan saat dirinya masih menjabat sebagai Lurah Baleendah.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Sofian Nataprawira mengatakan, penangkapan itu dianggap sangat bertolak belakang dengan cita-cita Pemerintah Kabupaten Bandung dalam mewujudkan clean government. Terungkapnya upaya melawan hukum yang dilakukan seorang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung itu, menunjukkan mentalitas yang bersangkutan dinilai buruk.

    “Pakta integritas yang telah disepakati bersama seluruh unsur aparatur sipi negara untuk tidak berbuat melawan hukum, sudah jelas-jelas dilanggar oleh yang bersangkutan,” ucapnya.

    Dirinya mengaku kecewa sekaligus menyayangkan hal ini terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung. Sebab, sosialisasi menciptakan clean governmentsudah lama didengungkan, akan tetapi pada kenyataannya masih ada oknum PNS yang melawan hukum seperti ini.

    Dengan terungkapnya dugaan tindakan melawan hukum yang dilakukan EH ini, menjadi salah satu pembelajaran bagi semua orang, termasuk bagi diri yang bersangkutan. Sebab, risiko melawan hukum itu tentunya akan turut mencoreng nama baik yang bersangkutan, keluarga, dan juga institusi.

    Disinggung mengenai dugaan tindakan korupsi anggaran bantuan keuangan yang dilakukan EH sejak tahun 2014-2016 pada saat EH masih menjabat sebagai Lurah Baleendah, Sofian menegaskan, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bandung akan lebih meningkatkan pengawasan terhadap penggunaan bantuan keuangan yang dikucurkan ke kelurahan atau desa.

    “Peningkatan pengawasan ini untuk meminimalisir tindakan penyelewengan bantuan keuangan dari pemerintah yang seharusnya digunakan untuk kesejahteraan masyaraka,” imbuhnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Yakin Danau Retensi Bisa Tanggulangi Banjir
    Besok, Jalan Tol Soroja Diresmikan Presiden Jokowi
    1.620 Korban Banjir Kab Bandung Padati Pengungsian
    2018, Danau Retensi di Ceunteung Ditarget Rampung
    5.806 Rumah di Kab Bandung Masih Terendam Banjir
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018