web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    KPK Tetapkan Tersangka GM Jasa Marga Purbaleunyi
    net Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat jumpa pers

    KPK Tetapkan Tersangka GM Jasa Marga Purbaleunyi

    • Sabtu, 23 September 2017 | 05:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan 2 tersangka dugaan korupsi pada pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap kantor cabang PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi tahun 2017.

    Kedua tersangka yakni Auditor Madya BPK Sigit Yugoharto dan General Manager (GM) PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Setia Budi.

    Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan, pihaknya menemukan bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan keduanya sebagai tersangka. Sigit diduga menerima hadiah atau janji dari Setia.

    "KPK meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan, dan menetap 2 orang sebagai tersangka pertama SGY dan SBD," kata Febri dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta, Jumat (22/9/2017).

    “Hadiah yang diduga diberikan satu unit Harley (Davidson) sporter. Estimasi Rp150 juta dari SBD, kepada SGY,” sambungnya.

    Febri mengatakan, pada 2015 dan 2016, terindikasi terdapat temuan kelebihan pembayaran terkait pekerjaan pemeliharaan periodik, rekonstruksi jalan, dan pengecatan marka jalan yang tidak sesuai dan tidak dapat diyakini kebenarannya.

    Dalam kasus ini, sebagai pihak yang diduga menerima, Sigit disangkakan dengan pasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b atau Pasal 11 UU No 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No 20/2001. Sementara Setia, sebagai pihak yang diduga pemberi disangkakan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 UU No 31/1999.

    “Untuk kepentingan proses penyidikan, pada hari Rabu (20/9/207), tersangka SGY dilakukan penahanan 20 pertama di Pomdam Jaya Guntur,” pungkas Febri. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi ke Bandung, Warga Diimbau Antisipasi Lalin
    Kelompok Binaan Simluhtan Dapat Bantuan Rp 18 M
    Jembatan Penghubung Desa di Subang Nyaris Ambruk
    Deddy-Dedi  tak Gunakan Lagi Slogan Dua DM
    Limbah Hotel Buat Wisatawan Pangandaran Mengeluh
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google