web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kekeringan di Karawang Terus Meluas Tembus 30 Desa
    net

    Kekeringan di Karawang Terus Meluas Tembus 30 Desa

    • Jumat, 22 September 2017 | 23:53:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Karawang - Kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Karawang semakin meluas. Jika sebelumnya hanya 25 desa yang dilanda krisis air bersih kini bertambah menjadi 30 desa.

    "Saat ini warga yang kekurangan air bersih semakin bertambah banyak dan jumlahnya mencapai puluhan ribu keluarga," terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Karawang, Banuara Nadeak, Jumat (22/9/2017).

    Guna mengatasi hal itu, pihak BPDB telah meminta bantuan sejumlah perusahaan di Kabupaten Karawang untuk ikut mengirim air bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan. "Salah satunya dengan mengirimkan surat kepada sejumlah perusahaan untuk berperan aktif membantu warga yang terdampak kekeringan.

    Sejumlah perusahaan sudah menyatakan kesiapan membantu penguriman air bersih dalam mengatasi kekeringan. Mereka siap menyediakan kendaraan untuk mengirim air bersih baik untuk keperluan konsumsi maupun air untuk mandi dan cuci.

    "Hari ini saja kami telah mengirim 15 tangki air ke beberapa desa. Selain dari PDAM, air bersih kami peroleh dari PT Pupuk Kujang Cikampek dan beberapa perusahaan lainnya," sebutnya.

    Camat Pangkalan Usep Supriatna menyebutkan, sepuluh warga dari delapan desa di wilayahnya saat ini mengalami krisis air bersih. Pasalnya, hampir semua sumur, sungai, dan mata air mengering akibat musim kemarau yang panjang ini. Padahal sumber air tersebut sebelumnya menjadi andalan warga untuk mendapatkan air bersih. "Permintaan air bersih dari warga terus kami layani agar kebutuhan mereka tetap bisa terpenuhi," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Jabar Raih Penghargaan Paramakarya
    PKS Hormati Pilihan Gerindra Usung Mayjen Sudrajat
    Soal Yerussalem, Ini yang akan Dilakuan Indonesia
    Menko PMK Pastikan Bansos Rastra takkan Dihapus
    Tabrakan di Cipali, Istri Bupati Pidie Aceh Tewas
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google