web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Puluhan Ribu Obat Ilegal Disita Bersama 6 Penjual
    net

    Puluhan Ribu Obat Ilegal Disita Bersama 6 Penjual

    • Jumat, 22 September 2017 | 23:44:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bekasi – Kepolisian Resor Metro Bekasi Kabupaten menyita sebanyak 35.000 butir obat-obatan ilegal. Obat tersebut diamankan karena tidak memiliki izin edar resmi.

    Puluhan ribu obat tersebut didapat dari hasil operasi yang digelar Satuan Reserse Narkoba Polrestro Bekasi bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan, serta Pemerintah Kabupaten Bekasi.

    Obat disita dari apotik E serta dua toko obat, yakni CU dan EC, yang berlokasi di wilayah Cikarang Utara. Dalam penyitaan itu juga turut ditangkap enam penjualnya dan ditetapkan sebagai tersangka.

    "Ribuan obat ini diamankan setelah petugas menindaklanjuti laporan warga dan ternyata memang benar ada puluhan ribu obat ilegal," ungkap Kepala Polrestro Bekasi Kabupaten Asep Adi Saputra saat gelar perkara di Mapolrestro, Jalan Ki Hajar Dewantara, Jumat (22/9/2017).

    Puluhan ribu obat yang disita tersebut terdiri dari 143 merek. Obat yang diamankan itu di antaranya obat penahan sakit, antibiotik, obat kulit, jamu hingga obat penambah vitalitas. Obat disita karena tidak memiliki izin edar, tergolong obat keras yang dilarang dijual bebas serta obat yang dinilai berbahaya untuk dikonsumsi.

    Razia obat digelar berkaitan dengan ditemukannya obat terlarang yang dikonsumsi para pelajar yang berakibat kegilaan hingga meninggal dunia. “Penggerebekan ini bertujuan untuk menekan ruang gerak penyalahgunaan dan peredaran gelap obat-obatan berbahaya seperti pil PCC,” tandasnya.

    Enam orang ditetapkan sebagai tersangka karena terlibat penjualan obat secara bebas. Keenam orang tersebut yakni ES (pemilik toko obat CU), YC (pemilik toko obat SC) serta HS, PE, K dan EP pengelola apotik E. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Antisipatif Sikapi Transportasi Online
    Kemenko PMK Terus Kaji Langkah Pembiayaan BPJS
    Persiapan Asian Games 2018 sesuai Target
    9 Juta Balita Gagal Tumbuh akibat Kekurangan Gizi
    Bahaya Pornografi Sama dengan Terorisme
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google