web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    10.000 Warga Sambut Tahun Baru 1 Muharram
    net

    10.000 Warga Sambut Tahun Baru 1 Muharram

    • Jumat, 22 September 2017 | 23:43:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Lebih dari 10.000 peserta mengikuti pawai menyambut tahun baru Islam1 Muharram 1439 Hijriah di Cicalengka, Kamis (21/9/2017). Mereka berasal adalah warga yang tergabung dalam forum silaturahmi. 

    Pawai taaruf yang diikuti ribuan warga itu adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap 1 Muharram pada setiap tahunnya. Pesertanya pun dari berbagai pondok pesantren, madrasah,  tsanawiyah, aliyah, anak-anak TK, paud, SD, SMP, SMA, aparat desa dan berbagai pihak lainnya.

    Rute pawai taaruf itu mulai dari halaman Masjid Besar Cicalengka hingga ke Desa Cicalengka Kulon, Desa Cikuya, Desa Panenjoan, Desa Babakan Peuteuy, Desa Nagrog, Cicalengka Wetan dan berakhir di Alun-alun Cicalengka. Rute pawai taaruf itu sekitar 5 km. 

    Pawai taaruf itu melibatkan pasukan machingband, dan para peserta membawa bendera merah putih, bedug dan peralatan marawis. Kondisi kendaraan pun sudah dihiasi dengan berbagai aksesoris, sehingga pelaksanaan pawai pun terlihat semarak. 

    Bupati Bandung Dadang M. Naser yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan, gebyar 1 Muharram rutin diadakan di Kecamatan Cicalengka. Tiap tahun, pesertanya lebih meningkat sehingga kedepannya diharapkan bisa lebih ditata lagi dalam pelaksanaannya. "Kehadiran tahun baru Islam, jangan kalah dengan tahun Masehi," harapnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Citarum Kembali Meluap, Baleendah Kebanjiran
    18 Bangli Dibongkar Pemilik, Petugas Mengapresiasi
    Buang Limbah ke Sungai Pabrik di Majalaya Ditutup
    Longsor Tebing, Tutup Jalan Banjaran-Pangalengan
    Proyek SPAM Pipa PDAM Gambung Telan Korban Jiwa
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018