web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

     DPRD Jabar Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Lama
    net

    DPRD Jabar Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Lama

    • Jumat, 22 September 2017 | 23:41:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar mendorong PT Kereta Api Indonesia (KAI) mereaktivasi jalur kereta api yang sudah lama mati. Diharapkan reaktivasi jalur-jalur kereta api tersebut akan memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah di Jawa Barat.

    "Memang sudah ada rencana untuk reaktivas. Tapi kami lebih mendorong dan mendukung langkah PT KAI untuk mereaktivasi jalur-jalur yang sudah lama tidak aktif," tutur Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Haris Yuliana kepada wartawan, Kamis (21/9/2017).

    Kebanyakan jalur kereta api yang harus diaktifkan adalah jalur Selatan. Jalur kereta api tersebut, sebaiknya diaktifkan kembali terutama untuk angkutan barang yang bisa digunakan untuk mempercepat proses distribusi barang ke pusat kota. “Ya kebanyakan di jalur selatan yang harus diaktifkan lagi,” sambungnya.

    Dengan aktivasi jalur kereta api barang tersebut, maka dampak yang akan dirasakan masyarakat sangat besar. Terutama dalam distribusi hasil-hasil bumi di daerah yang selama ini terkendala infrastruktur sehingga menyebabkan membengkaknya biaya operasional.

    "Perekonomian masyarakat tentunya akan meningkat dengan keberadaan jalur kereta khususnya distribusi barang ini. Pasalnya akan memangkas biaya operasional cukup besar," kata dia.

    Menurutnya aktivasi jalur kereta api tersebut akan membangkitkan sektor perekonomian masyarakat. Selain itu juga, akan banyak dampak positif yang didapatkan dengan diaktifkannya kembali jalur-jalur kereta api yang sudah lama mati tersebut.

    “Kami mengapresiasi langkah PT KAI yang telah melakukan penertiban bangunan-bangunan liar. Harapannya reaktivasi jalur kereta api ini segera terealisasi," imbuhnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    37 Pengusaha Raih Penghargaan Taat Pajak
    Jamkrindo dan BPR Kota Bandung Teken MoU
    YBM BRI Gelar Pelatihan Kapasitas Pendidik Pontren
    Jelang Tahun Baru, Polisi Amankan 200 Preman
    Masuk Museum Gedung Sate Gratis hingga Akhir Tahun
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018