web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

        Sikapi Sanksi PSSI, Persib Lakukan Upaya Hukum
        net Koreo Save Rohingya dari bobotoh

        Sikapi Sanksi PSSI, Persib Lakukan Upaya Hukum

        • Jumat, 22 September 2017 | 06:29:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) berencana melakukan upaya hukum dalam menyikapi sanksi denda dari Komdis PSSI terkait koreo 'Save Rohingya' yang ditampilkan bobotoh pada laga kandang kontra Semen Padang, Sabtu (16/9/2017) lalu.

        Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono menyebutkan, lankah tersebut merupakan terobosan hukum. Pasalnya, sanksi denda sebesar Rp50 juta tersebut ditegaskan oleh PSSI, tidak bisa dibanding.

        “Kenapa saya katakan terobosan hukum, karena walaupun keputusan Komdis ini tidak bisa dibanding, tetapi kami akan lakukan upaya hukum. Bahkan kalau perlu kami pun akan melakukan kajian karena terus terang cukup banyak ahli hukum yang menyampaikan pendapat kepada kami yang intinya menyayangkan keputusan tersebut,” kata Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (21/9/2017).

        Pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut menjelaskan, keberatan-keberatan atas keputuan Komdis PSSI tersebut akan dituangkan dalam memori hukum yang akan diberikan kepada Komite Banding. "Memang ini cukup kontroversial karena ada yang berpendapat (sanksi) ini tidak bisa dibanding,” tegasnya.

        Soal sanksi atas koreo 'Save Rohingya' tersebut, Kuswara menilai tidak layak dijatuhkan kepada tim Maung Bandung. Karena apa yang ditunjukkan bobotoh, murni sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama manusia. Aksi ini menunjukklan keprihatinan bobotoh terhadap pembantaian kepada etnis Rohingya di Myanmar.

        Karena itu, Kuswara meminta PSSI untuk hati-hati dalam membuat keputusan. Sebab kasus ini menyangkut hal sensitif. Sebab selain krisis kemanusiaan, pembantaian juga ditujukan pada masyarakat Muslim.

        “Kami bisa paham dan kami menghargai keputusan ini. Tapi kami berpendapat bahwa seyogyanya hati-hati sebelum memutuskan karena ini menjadi isu yang sangat sensitif. Apalagi kita tahu bahwa kepedulian masyarakat, khususunya Muslim kepada Rohingya sedemikian besar karena menyangkut dari sisi keagamaan,” papar Kuswara. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ogah Malu di Akhir Musim,Kim Ingin Raih Kemenangan
         Febri Siap Tampil Habis-habisan di 4 Laga Sisa
        Tony Ingin Raih Hasil Maksimal di 2 Laga Kandang
        Terhindar Degradasi,Persib Maksimalkan 4 Laga Sisa
        Libur Sehari, Persib Kembali Latihan Selasa Besok
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 30 59
        2 PSM Makassar 30 58
        3 Bali United 30 58

        Advertisement On Google