Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Hanya Lakukan 1 Pergantian Pemain,Ini Alasan Emral

        • Jumat, 22 September 2017 | 06:12:00 WIB
        • 0 Komentar


        Hanya Lakukan 1 Pergantian Pemain,Ini Alasan Emral
        Emral saat mendampingi tim Persib di lapangan net

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung hanya melakukan 1 kali pergantian pemain dari jatah 3 kali yang biasa dilakukan, saat melakoni laga kandang Pekan 25 Liga 1 2017 kontra Bali United, Kamis (21/9/2017) sore.

        Pelatih Maung Bandung Emral Abus hanya memasukkan Atep saat menggantikan Shohei Matsunaga pada menit 74 pada laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung tersebut. Sementara Pelatih Bali United Widodo C Putro menganti 3 pemainnyan saat memasuki Babak II.

        Soal hal ini, Emral pun angkat bicara. Pelatih 59 tahun ini menegaskan, dirinya diberikan otoritas penuh di technical area saat Maung Bandung berlaga di lapangan. Kendati, asistennya, Herrie Setyawan yang lebih banyak tampil, terutama di sesi latihan. Emral pun mengaku mempunyai kesepakatan dengan stafnya dan mengaku diberikan keleluasaan oleh Manajer Umuh Muchtar.

        “Memang awalnya kami sudah sepakat, bukannya berarti saya tidak ikut (ambil keputusan) dan sama Pak Manajer juga sudah minta pendapat, dan beliau bicara pergantian serahkan kepada kami tim pelatih,” ungkap Emral saat sesi konferensi pers seusai laga di Stadion si Jalak Harupat.

        Pada laga kandang kali, Emral batal memasukkan gelandang muda Gian Zola Nashrullah. Padahal Zola sudah bersiap-siap di pinggir lapangan untuk menggantikan Dedi Kusnandar yang sempat mengalami cedera setelah ditekel Marcos Flores pada menit 63.

        Saat itu, Zola sudah selesai pemanasan dan mengenakan seluruh kelengkapan bermain. Namun hingga laga berakhir, Zola tak kunjung dimasukkan ke lapangan. Soal hal tersebut, Emral pun memiliki alasan sendiri.

        “Awalnya kan Dedi cedera, dan kita asalnya mau coba dia selama 10 menit dan ditanya apakah dia mau diganti? Dia bilang siap dan masih yakin main terus,” terang Emral.

        Dado sendiri sempat mendapat perawatan di bagian engkelnya. Namun ketika dipantau kondisi oleh tim medis, Dado tampak fit dan masih sanggup melanjutkan laga. Hal itu yang membuat tim pelatih lebih mengutamakan Dado. Pasalnya, Dado memiliki peran penting di lini tengah sebagai sebagai jembatan antara lini belakang dan depan Maung Bandung.

        “Terbukti kan dia juga berhasil menunjukkan potensinya dan bermain penuh selama 90 menit. Tadi kan dia mampu main bagus dan sangat berfungsi terutama di Babak II,” tandas Emral. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Masih Tunggu Kepastian Kompetisi
        Roberts Alberts Enggan Bicara Jendela Transfer Pemain
        Victor Igbonefo Berharap Komperisi Segera Bergulir
        Yoyo Bersyukur Praliga Akademi Persib Tuntas dengan Terapkan Protokol Kesehatan
        Hilangkan Khawatir, Selalu Berpikir Positif
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6