web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Petugas OTT Oknum PNS Perizinan di Bekasi
    net

    Petugas OTT Oknum PNS Perizinan di Bekasi

    • Kamis, 21 September 2017 | 22:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bekasi – Pungli di bidang perizinan di Kabupaten Bekasi disinyalir telah berjalan sejak lama. Karenanya dengan adanya operasi tangkap tangan yang menyeret oknum perizinan di Kabupaten Bekasi harus menjadi pintu bagi kepolisian mengungkap praktik pungutan liar secara menyeluruh.

    “Praktik tersebut dinilai banyak mengganggu iklim investasi. Tidak sedikit investor yang akhirnya memilih daerah lain setelah menjadi korban pungli di Bekasi,” tutur Ketua Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Bekasi Obing Fachrudin

    Dia mengaku bersyukur atas penangkapan AH, oknum pegawai Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi oleh Tim Saber Pungli Kepolisian Daerah Metro Jaya. Dia berharap, polisi dapat membongkar tradisi pungli di dinas tersebut.

    “Memang ada oknum di perizinan dan saya yakin di balik oknum yang tertangkap kemarin, ada oknum-oknum lainnya,” ucapnya.

    Menurutnya praktik pungli pada pengurusan perizinan telah dikeluhkan para investor sejak lama. Mereka yang telah memersiapkan segala persyaratan perizinan seolah dipersulit hingga akhirnya ditawari jalan pintas menggunakan uang pelicin.

    “Bukan beberapa pengusaha lagi tapi banyak pengusaha yang mengeluhkan kondisi ini. Mulai dari persyaratan yang menjadi berbelit, waktu pengurusan yang lama hingga akhirnya muncul biaya tidak terduga,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Penyuap Bupati Subang Divonis 2 Tahun Penjara
    Densus 88 Amankan 4 Terduga Teroris di Indramayu
    Menpar: Wisata di Kota Bandung Sudah Paripurna
    AHY: Generasi Muda Siap, Indonesia Siap!
    Konsorsium Revisi Penlok LRT Jakarta-Bandung
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google