web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Puluhan Bangunan Liar di Baleendah Ditertibkan
    net

    Puluhan Bangunan Liar di Baleendah Ditertibkan

    • Kamis, 21 September 2017 | 18:28:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Puluhan bangunan liar  lapak pedagang kaki lima, kios dan toko yang melanggar aturan di kawasan Baleendah ditertibkan petugas Satpol PP. Pasalnya keberadaan bangunan liar di bahu Jalan Rancamanyar ini mengganggu ketertiban umum.

    "Bangunan itu ditertibkan dengan cara dibongkar paksa,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung, Drs Yogie Usman J.B., M.Si.

    Yogie mengatakan, sebelum melakukan pembongkaran, pihaknya sempat mendapatkan keluhan dari masyarakat di kawasan tersebut yang sering dilanda kemacetan kendaraan. Salah satu penyebabnya adalah adanya lapak pedagang kaki lima yang berada di sekitar Pasar Rancamanyar.

    Sebelum melakukan pembongkaran, Satpol PP sebagai penegak perda sempat melakukan teguran, baik secara lisan maupun melalui surat peringatan kepada para pemilik bangunan liar maupun lapak pedagang kaki lima tersebut. "Karena tidak kunjung dibongkar maka kami yang melakukan pembongkaran,” ucapnya.

    Pembongkaran bangunan liar dan lapak pedagang kaki lima yang melanggar ketertiban umum sudah menjadi agenda kerjanya. Satpol PP juga membidik dan mengawasi kegiatan pembangunan perumahan atau kegiatan pembangunan lainnya di Kawasan Bandung Utara (KBU) yang masuk Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. 

    Ditegaskannya, dalam penyegelan lahan yang akan dibangun perumahan itu bekerjasama dengan Polres Bandung dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung. "Penyegelan lahan yang akan digunakan pembangunan perumahan itu diduga belum mengantongi izin dari pihak terkait,” tegasnya.

    Pihaknya pun sedang melakukan monitoring lapangan dalam kegiatan pembangunan claster perumahan yang diduga belum berizin di Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi.  "Mekanismenya harus memproses dulu perizinan. Setelah ada izin baru melakukan pengerjaan pembangunan," jelasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Yakin Danau Retensi Bisa Tanggulangi Banjir
    Besok, Jalan Tol Soroja Diresmikan Presiden Jokowi
    1.620 Korban Banjir Kab Bandung Padati Pengungsian
    2018, Danau Retensi di Ceunteung Ditarget Rampung
    5.806 Rumah di Kab Bandung Masih Terendam Banjir
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018