web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aksi Solidaritas terhadap Rohingya Terus Meluas
    net

    Aksi Solidaritas terhadap Rohingya Terus Meluas

    • Kamis, 21 September 2017 | 18:23:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Aksi solidaritas untuk etnis Rohingya di Myanmar terus meluas di Indonesia tak terkecuali di Bandung Barat. Ratusan warga dari berbagai organisasi masyarakat Islam melakukan aksi kepedulian tersebut di halaman Kantor DPRD Kabupaten Bandung Barat.

    Dalam aksinya, massa di bawah koordinasi Forum Gerakan 199 KBB itu meneriakkan yel-yel kutukan terhadap aksi kekerasan yang terjadi di Myanmar. Selain itu, massa juga meminta sumbangan kepada pengemudi di sekitar Jalan Raya Padalarang yang nantinya akan disalurkan kepada para pengungsi Rohingya.

    "Kekarasan militer Myanmar, ekstrimis dan pembiaran pemerintah Myanmar adalah pelanggaran HAM berat, bertentangan dengan konstitusi Indonesia dan norma agama mana pun," ujar salah seorang peserta aksi.

    Perwakilan masa kemudian diterima langsung oleh pimpinan dewan.  Mereka menyampaikan aspirasi mengenai tindakan yang harus dilakukan pemerintah. "Kami datang untuk mengetuk hati nurani dewan atas tragedi Rohingya. Dan, Alhamdulillah, dewan merespons dengan baik," kataTokoh Ulama Forum Gerakan 199, Habib Zaky Alaydrus.

    Pihaknya menyatakan sikap, di antaranya mengutuk kekerasan yang terjadi kepada etnis Rohingya. Sebab, kasus kekerasan  ini bukan hanya soal kemanusiaan, tetapi juga bertentangan dengan ajaran semua agama, termasuk Islam.

    "Ini bukan soal kemanusiaan saja, ini soal agama, sebab faktanya etnis Rohingya itu Muslim. Dan, kami sebagai umat Muslim memiliki kepedulian kepada saudara kami yang seiman," tegasnya.

    Dia juga menuntut, jika kasus kekerasan ini tidak diselesaikan, Pemerintah Indonesia harus memutuskan hubungan diplomatic dnegan Myanmar termasuk mendesak pemerintah untuk memberlakukan embargo ekonomi terhadap Myanmar. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Kisruh, Konfercab PCNU KBB Dituding Cacat Hukum
    1.127 Calhaj KBB Diterbangkan Mulai 28 Juli 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018