web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bupati Dedi Ingatkan Dana Desa Jangan Dikorupsi
    net

    Bupati Dedi Ingatkan Dana Desa Jangan Dikorupsi

    • Kamis, 21 September 2017 | 18:21:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Purwakarta – Guna menghindari penyalahgunaan dana desa, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi melakukan pengawalan terhadap para kepala desa. Ini dikarenakan di Purwakarta terdapat 183 desa yang menerima dana yang dialokasikan melalui APBN.

    Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam paparannya menekankan pentingnya tanggung jawab para kepala desa dari segi administratif maupun kualitas pekerjaan. Ini penting agar penggunaan dana desa melahirkan manfaat tanpa terbebani masalah yang mencederai penggunaan dana tersebut.

    “Saya tekankan penggunaan dana desa harus dipertanggungjawabkan dari aspek administrasi dan kualitas pekerjaan,” kata Dedi.

    Dari segi administratif, dia menyindir sering kali ada permainan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan membuat kuitansi fiktif pembelian barang. Padahal, faktanya, barang tersebut tidak pernah dibelikan.

    “Besar atau kecilnya dana harus ada pertanggungjawabannya. Jangan sekali-kali uang rakyat ini diselewengkan, apalagi dengan melakukan kebohongan dengan bon fiktif,” kata dia.

    Kualitas hasil pekerjaan yang dibiayai oleh dana desa pun turut menjadi sorotan. Menurut dia, hasil pekerjaan harus sesuai dengan klasifikasi agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari. “Kalau pihak kejaksaan datang melakukan pemeriksaan, ya jangan takut, sambut dengan baik, makanya pekerjaan harus benar, fokus dan sesuai klasifikasi,” pintanya.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Purwakarta, Panda Dinata mengatakan bahwa jika dilihat dari aspek administrasi, pemakaian dana desa di Purwakarta relatif aman. “Rata-rata soal administrasi ini aman karena langsung diperiksa pa bupati,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Puan: PKH Jangan Dipakai Jajan atau Beli Pulsa
    Perpres Dana Abadi Pendidikan Segera Dituntaskan
    Peringatan Tsunami Dicabut, Warga Diminta Kembali
    Jabar Diguncang Gempa, Warga Diimbau Jauhi Pantai
    Menko PMK Minta Penyusunan Buku Dicek dan Ricek
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google