web stats service from statcounter

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Editorial

      Hot News

      Jadwal

        Persib Kembali Raih Hasil Imbang di Kandang
        juaranews

        Persib Kembali Raih Hasil Imbang di Kandang

        • Kamis, 21 September 2017 | 17:00:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Imbang 0-0 menjadi hasil akhir laga kandang Persib Bandung saat menjamu Bali United pada Pekan 25 Liga 1 2017 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017) sore.

        Memasuki Babak II, kedua pelatih masih tetap mempertahankan skuatnya, tak ada pergantian pemain di paruh kedua ini. Bali United yang memegang bola pertama langsung berinisiatif melakukan serangan. Laga baru berjalan 2 menit, barisan tim Maung Bandung sudah dibikin repot oleh serangan yang disusun Irfan Bachdim. Beruntung barisan pertahanan Persib masih sigap. Unpan Ricky Fajrin masih belum bisa dimanfaatkan oleh Bachdim.

        Kubu tuan rumah balas menyerang lewat kerja sama Raphael Maitimo dan Shohei Matsunaga. Namun serangan demi serangan masih belum bisa membahayakan gawang Wawan Hendrawan.
        Memasuki menit 52, Pelatih Bali United Widodo C Putro menambah daya gedor timnya, dengan menarik Nick van Der Velden yang digantikan Stefano Lilipaly. Empat menit berselang, Persib mendapatkan tendangan penjuru yang pertama. Sayang tendangan yang diambil Febri Hariyadi belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain lainnya.

        Menit 59, Febri mencoba melepaskan tendangan spekulatif ke arah gawang Bali, sayang bola masih melambung tinggi di atas gawang. Bali United kembali mendapatkan kartu kuning yang diterima Marcos setelah menginjak kaki Dedi Kusnandar dari belakang pada mneit 63, yang berujung tendangan bebas bagi tuan rumah. Sayang bola yang dieksekusi Achmad Jufriyanto langsung ke arah gawang, masih tinggi melambung di atas gawang tim Serdadu Tridatu.

        Persib kembali gagal memanfaatkan peluang. Sundulan N'Douassel yang memanfaatkan umpan Maitimo masih melenceng sedikit dari gawang Wawan. Selang 2 menit atau tepatnya pada menit 68, justru Bali United yang nyaris menjebol gawang Maung Bandung. Lewat skema serangan balik, Fadil Sausu menusuk ke depan kotak penalti dan melepaskan tendangannya. Beruntung bola yang tak bisa dibendung kiper M Natshir masih membentur tiang kiri gawang Persib.

        Kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Widodo C Putro menarik Marcos dan menggantiannya oleh Yabes Roni pada menit 71. Sedangkan Pelatih Persib Emral Abus memasukkan Atep menggantikan Shohei Matsunaga pada menit 74.

        Memasuki menit 74, Persib mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Maitimo dilanggar Lilipaly di sekitar 40 meter dari gawang Wawan. Sayang tendangan yang diambil Maitimo hanya membentur barikade Bali United. Empat menit berselang, Persib hampir menjebol gawang Bali. Sayangnya tendangan kaki kiri Ezechiel dari sisi kanan kotal penalti, hanya membentur mistra gawang Wawan. Skor pun tak berubah tetap 0-0 untuk kedua tim.

        Kubu tuan rumah pun dalam laga ini mendapatkan kartu kuning yang diterima Ezechiel karena melanggar Agus Nova saat berebut bola dari tendangan sudut. Dua menit jelang laga berakhir, Comvalius mendapatkan peluang. Sayang tendangan berputarnya di kotak penalti masih melambung tinggi di atas gawang. Sebelumnya, Coach Widodo mengantikan Bachim oleh I Gede Sukadana (88).

        Memasuki masa injury time selama 3 menit, kedua tim masih ngotot untuk berburu skor. Persib mendapatkan peluang terakhirnya, saat tendangan bebas Dedi Kusnandar disambut sundulan ke belakang oleh Ezechiel. Sayang bola yang melambung dengan mudah ditangkap kiper Wawan. Skor akhir pada laga kali ini pun tetap tak berubah, 0-0.

        Hasil imbang ini, setidaknya masih memelihara tren positif kedua tim yang belum terkalahkan dalam 7 laga. Dari 7 laga, Persib mengemas 3 kemenangan dan 4 kali seri. Sebelumnya, Maung Bandung juga mendapatkan hasil seri di kandang pad pekan sebelumnya saat menjamu Semen Padang dengan skor juga 0-0. Sementara itu, bagi Bali unite, hasil ini mereka belum terkalahkan dalam 7 laga, dengan memenangkan 5 laga dan 2 kali seri.

        Dengan hasil seri ini, posisi kedua tim di papan klasemen tidak berubah. Persib tetap bercokol di peringkat 10 dengan poin 34, sama dengan Mitra Kukar di atasnya yang mengoleksi gol lebih baik. Sementara bagi Bali United, tambahan hanya 1 poin gagal memepet pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC. Bali kini mengoleksi 48 poin tertinggal 3 poin dari Bhayangkara dengan 52 poin.

        Susunan pemain
        Persib Bandung
        Muhammad Natshir, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Wildansyah, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Kim Jeffrey, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga/Atep (74), Ezechiel Aliadjim N'douasel
        Pelatih: Emral Abus
        Bali United
        Wawan Hendrawan, Agus Nova, Ahn Byunkeon, Fadil Sausu, Hasim Kipuw, Ricky Fajrin, Nick van Der Velden/Stefano Lilipaly (52), Taufiq, Irfan Bachdim/I Gede Sukadana (88), Marcos Flores/Yabes Roni (71), Sylvano Dominique Comvalius
        Pelatih: Widodo C Putro. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Gomez Terkesan dengan Pemain Muda Persib
        Gomez Kantongi 6 Pemain Incaran Persib Musim 2018
        Pemain Persib Di-deadline Wajib Kumpul Senin Depan
        Pemain Muda Persib Senang Berlatih bareng Gomez
        Usai Libur Kondisi Fisik Pemain Persib Masih Wajar
        Berita Terdahulu

        Advertisement On Google

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65