web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pencuri Kayu di Hutan TNGC Berhasil Ditangkap
    net

    Pencuri Kayu di Hutan TNGC Berhasil Ditangkap

    • Kamis, 21 September 2017 | 14:47:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Kuningan – Tim gabungan Polisi Hutan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai berhasil menangkap pelaku pencurian kayu. Aksi penangkapan itu dilakukan bersama dengan Kepolisian Sektor Pasawahan.

    Mereka berhasil memergoki dan menghadang satu truk yang sedang mengangkut belasan potong gelondongan kayu pohon sonokeling curian dari kawasan taman nasional Gunung Ciremai. Penghadangan disertai penangkapan terhadap tersangka pencurinya itu berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB di Blok Cileutik, lereng utara Gunung Ciremai, sekitar Desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

    Kepala BTNGC Padmo Wiyoso didampingi Humas BTNGC Agus Yudantara menyebutkan, dalam penyergapan itu tim berhasil mengamankan dua unit truk. Satu di antaranya memuat 18 potong gelondongan kayu  tebangan pencuri dari tiga pohon sonokeling di Blok Cileutik.

    “Ada dua orang tersangka pelakunya. Satu di antaranya berinisial Mis (42) warga Blitar, Jawa Timur. Satu orang lagi berinisial Non (46) warga Sukahaji, Kabupaten Majalengka,” ungkapnya.

    Barang bukti berikut dua tersangka itu, pagi itu pula langsung digelandang ke Mapolsek Pasawahan. Dugaan sementara, pencurian kayu sonokeling sebanyak itu melibatkan banyak pelaku. Namun yang berhasil terciduk petugas pada operasi itu baru kedua pelaku tersebut.

    “Kasus ini masih dalam penyelidikan untuk menangkap pelaku lainnya yang diduga masih banyak,” katanya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Capai SDGs Kesehatan Perlu Kemitraan Multipihak
    Wujudkan Generasi Berkualitas dengan Kampung KB
    Pemerintah Revitalisasi Pendidikan Kejuruan
    Aher Masuk Daftar Kandidat Capres dari PKS
    Ini Aturan Baru Transportasi Online
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google