web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

     Wisatawan ke KBB Minim akibat Infrastruktur Buruk
    net

    Wisatawan ke KBB Minim akibat Infrastruktur Buruk

    • Kamis, 21 September 2017 | 14:43:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat -  Akses pendukung khususnya jalan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih minim. Hal tersebut yang mengakibatkan kunjungan wisatawan ke KBB menjadi tidak maksimal.

    Kepala Seksi Pengelolaan Destinasi Parwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KBB David Oot menyebutkan, pembangunan insfratrukur untuk aksesbilitas menjadi tugas pemerintah daerah dalam membangun sektor pariwisata di KBB.

    "Akses jalan itu pemerintah daerah yang harus menyediaakan agar wisatawan mudah untuk mengakses ke tempat wisata,” ucapnya.

    Infrastruktur yang kurang memadai tersebut berada di objek wisata Curug Malela di Rongga dan Guha Pawon di Cipatat. Padahal, kedua objek wisata alam tersebut memiliki daya tarik yang tersendiri.

    Menurutnya pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab dalam menyediakan infrastruktur untuk aksesibilitas agar industri pariwisata ini bisa berkembang. Meski demikian untuk mengembangkan sektor pariwisata ini,  diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak.

    "Di antaranya aksesibilitas, amenitas, dan atraksi ini sangat penting di pariwisata agar sebuah tempat objek wisata bisa berkembang,” ujarnya.

    Selain itu masih banyak persoalan yang dihadapi Disparbud untuk mengembangkan pariwisata. Hal itu termasuk minimnya promosi pariwisata. Saat ini anggaran untuk promosi pariwisata dari Pemkab Bandung Barat hanya Rp 100  juta per tahun. Dengan dana tersebut, promosi pariwisata belum bisa dilakukan secara optimal. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ketua Ganti Jabar Berpeluang Jadi Pendamping Elin
     Wabup Dorong Potensi Budidaya Ayam Hias di KBB
    Aher Sebut Foto Bencana Pangandaran di Medsos Hoax
    Uang ADD Rp 162 Juta Milik Desa Ciwaruga Dirampok
    Henry Yosodiningrat Lantik Pengurus DPC Granat KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018