web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Bulan Depan Naif Rilis Album 7 Bidadari

    Bulan Depan Naif Rilis Album 7 Bidadari

    • Rabu, 20 September 2017 | 21:50:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Enam tahun lamanya bagi band Naif berkontemplasi dan tak menelurkan album baru, 7 Bidadari. Band dengan personel  David (vokal), Jarwo (gitar), Pepeng (drum), dan Emil (bass) ini, terakhir merilis album Planet Biru pada 2011.

    Namun, kabar gembira bagi penggemar band pop retro ini. Naif bakal menelurkan album baru pada 22 Oktober 2017 mendatang. Waktu perilisan album bertepatan dengan hari ulang tahun ke-22 Naif.

    David, vokalis Naif mengatakan, rencana perilisan album bisa mundur karena 22 Oktober 2017 bertepatan dengan penampilan mereka di Synchronize Festival. “Jadi bisa (perilisan album baru) setelah itu. Yang jelas tahun ini. Materi kami sudah siap rilis banget," kata David.

    Menurut David, lagu-lagu Naif di album terbaru akan lebih segar, meski tak meninggalkan cirri khas retro. Yang tak kalah menarik, di album ke-11 tersebut, Naif menggandeng seorang seniman visual asal Amerika Serikat, Glenn Wolk untuk mendesain sampul album Naif. Glenn pernah membuat desain sampul album The Beatles, The Rolling Stones, dan Justin Bieber. "Kami (Naif dan Glenn Wolk) ngobrol lewat media sosial, Instagram. Kami sempat bertemu di New York, Amerika Serikat. Desain sampulnya sangat Indonesia," ujar David.

    Meski selama enam tahun Naif tak menelurkan album baru, tetapi pada 2015 lalu, band ini merilis album ulang tiga album mereka Naif (1998), Jangan Terlalu Naif (2000), dan Titik Cerah (2002). Ketiga album ini direkam ulang dalam format piringan hitam.

    Beberapa waktu lalu, band pop retro ini menggelar pesta kecil perilisan album berformat piringan hitam itu di 365 Ecoba, Kemang, Jakarta Selatan. Seperti dirilis laman naifband.com, penggarapan album piringan hitam itu dikerjakan oleh Demajors setelah mendapatkan lisensi dari Bulletin Records, mayor label yang mengontrak Naif sejak 1997 hingga 2004.

    Piringan hitam Naif itu akan dijual Rp300.000 per keeping. Namun Demajors juga akan menyediakan paket spesial album piringan hitam itu dengan harga Rp750.000 per keping. Di piringan itu penggemar Naif akan dibawa bernostalgia lewat lagu-lagu hits, seperti, Mobil Balap dan Piknik ’72 dari album Naif.

    Dicomot dari album Jangan Terlalu Naif, piringan hitam akan memuat lagu Johan & Enny, Hai Monas, Selalu, dan Posesif. Sedangkan dari album Titik Cerah, Demajors merekam ulang Aku Rela, Elton John, Jikalau, Curi-curi Pandang, dan Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia yang Ada di Seluruh Dunia.

    Diketahui, lagu Mobil Balap dan Posesif berhasil masuk daftar 150 Lagu Indonesia Terpopuler Sepanjang Masa versi majalah Rolling Stone Indonesia edisi Desember 2009. Kepada sejumlah media, David sang vokalis Naif mengaku, album piringan hitam itu dirilis sebagai warisan anak cucu kelak. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Yamaha Rilis Harga All New Nmax Connected-ABS Seharga Rp 33,75 Juta
    Merapi tak Pernah Ingkar Janji
    Jogja Memang Selalu Memberi Kejutan bagi Para Pelancongnya
    Pramugari Perhatikan Empat Hal Ini kepada Penumpang saat Terbang
    Toyota Starlet Segera Dibangkitkan, Ini penampakannya

    Editorial