web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Atas Banjir, Saluran Air Pasteur Mulai Dikerjakan
    galamedianews.com Saluran air di Jalan Pasteur mjlai diperbaiki

    Atas Banjir, Saluran Air Pasteur Mulai Dikerjakan

    • Rabu, 20 September 2017 | 06:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung mulai memperbaiki saluran air bawah tanah Jalan Junjunan (Pasteur) Kota Bandung guna mengatasi banjir yang kerap melanda kawasan tersebut di musim hujan.

    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, karena Pasteur merupakan jalan nasional, pihaknya sejak tahun lalu melobi pemerintah pusat untuk memprioritaskan perbaikan jalan akses utama masuk Kota Bandung tersebut.

    Pemerintah pusat pun akhirnya merealisasikan perbaikan saluran gorong-gorong Pasteur tersebut agar bisa menampung debet air di musim hujan. Dengan demikian, kata Emil, pembenahan jalan ini tidak menggunakan APBD Kota Bandung, tapi berasal dari anggaran pemerintah pusat.

    "Alhamdulillah lobinya berhasil, dan dari 17 September sampai akhir Oktober akan terkendala kemacetan," ujar Emil di sela-sela meninjau pembanguan Museum Kota Bandung di Taman Sejarah, Jalan Aceh Kota Bandung, Selasa (19/9/2017)

    Perbaikan saluran air tersebut dilakukan dengan menanam box curvert. Dia berharap, dengan perbaikan drainase ini, kawasan tersebut tidak kembali dilanda banjir seperti pada kasus sebelumnya pada 2016 yang hampir menghanyutkan mobil.

    "Tadinya jalan gorong-gorongnya berbentuk L, dibikin miring sehingga aspalnya harus dibongkar dengan teknik khusus sebulan juga selesai," katanya.
    Emil mengatakan, pemasangan box culvert di bawa Jalan Pasteur ini bakal memakan waktu cukup lama, dengan menempat sejumlah alat berat di badan jalan. Dengan demikian, dalam waktu sekitar 1,5 bulan ke depan, diprediksi bakal menimbulkan kemacetan karena adanya penyempitan jalan.

    Karena itu, Emil mengimbaua agar warga Bandung dan wisatawan menghindari tersebut dengan tidak keluar tol dari Gerbang Tol (GT) Pasteur untuk masuk ke Kota Bandung. Wisatawan bisa masuk ke Kota Bandung melewati gerbang tol lainnya.
    "Oleh karena itu kepada warga Bandung hindari Jalan Pasteur. Kepada wisatawan jangan masuk lewat Gerbang Pasteur dulu sampai pertengahan Oktober. Untuk wisatawan, ada 4 pintu masuk tol selain Pasteur. Silakan masuk Bandung via (Gerbang Tol) Moh Toha, Pasirkoja, Buahbatu, dan Kopo. Contoh mereka yang ingin ke Alun-Alun seperti saya, selalu menggunakan pintu Moh Toha," jelas Emil.

    Agar tidak memperparah kemacetan, Emil juga menginstruksikan Dinas Perihungan untuk menertibkan parkir liar. "Dari dulu sudah saya tegur Dishub. Gak boleh ada parkir sembarangan," tegasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Polda Ringkus 4 Pencuri Alat Pengeboran Pertamina
    Belum Ada Komunikasi, PPP tak Munculkan Nama Emil
    Transportasi Online Dilarang Beroperasi Sementara
    Banjir di KM 130, Tol Purbaleunyi Macet Parah
    Polda Bongkar Sindikat Pemalsu STNK lewat Facebook
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018