web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Lahan Hutan di Gunung Guntur kembali Terbakar
    net

    Lahan Hutan di Gunung Guntur kembali Terbakar

    • Senin, 18 September 2017 | 07:38:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut  - Areal hutan di Gunung Guntur Kabupaten Garut kembali terbakar, Minggu (17/9/2017). Kebakaran kali ini menghanguskan ilalang di lahan yang mencapai 15 hektare. 

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Garut Dadi Djakari mengatakan, lokasi kebakaran tepatnya berada di Blok Tapel Kuda, Pamulang.

    “Kebakaran itu terjadi mulai siang hari dan baru bisa dipadamkan pada sore hari,” ucapnya.

    Dia menjelaskan kebakaran masih berada di sekitar lokasi kebakaran yang sebelumnya. Tim BPBD Kabupaten Garut, koramil dan masyarakat bersama-sama memadamkan api. Vegetasi hutan yang terbakar di antaranya, saliara, kirinyuh, alang-alang dan kaliandra.

    Selanjutnya, setelah api padam, tim dilakukan penyisiran untuk dapat memastikan bahwa di area kebakaran tidak terdapat bara api yang tersisa. Tidak ada korban jiwa maupun pendaki yang terjebak akibat kebakaran. 

    Menurutnya, dalam beberapa bulan terakhir, kebakaran di Gunung Guntur sangat sering terjadi. Balai Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah V Kabupaten Garut mencatat sudah lebih dari lima kali kebakaran terjadi.

    Bulan lalu, kebakaran terjadi pada Jumat 11 Agustus 2017. Selanjutnya, selama September 2017, sudah lima kali kebakaran di Gunung Guntur terjadi. Pada setiap kejadian kebakaran sebelumnya, satu hingga lima hektar lahan hangus terbakar. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Capai SDGs Kesehatan Perlu Kemitraan Multipihak
    Wujudkan Generasi Berkualitas dengan Kampung KB
    Pemerintah Revitalisasi Pendidikan Kejuruan
    Aher Masuk Daftar Kandidat Capres dari PKS
    Ini Aturan Baru Transportasi Online
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google