web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Golkar Belum Pasti Usung Incumbent di Pilbup Garut
      net Bupati Garut Rudy Gunawan

      Golkar Belum Pasti Usung Incumbent di Pilbup Garut

      • Senin, 18 September 2017 | 01:14:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Garut - Incumbent Bupati Garut Rudy Gunawan belum dipastikan kembali diusung Partai Golkar sebagai calon bupati (cabup) pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Garut 2018 mendatang.

      Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi menegaskan, partainya masih mempertimbangkan untuk mengusung calon lain yang lebih konsisten.

      "Artinya belum mutlak, juga bukan Pak Rudy saja. Ada banyak nama, ada juga Pak Ade Ginanjar," kata Dedi seusai di Pesantren As-Sa'adah, Limbangan Garut, Minggu (17/9/2017).

      Sebelumnya saat rapat pimpinan di Karawang, DPD Golkar Jabar merekomendasikan Rudy untuk maju pada Pilkada serentak tersebut. Dalam rekomendasi itu, muncul 2 nama, yakni Ketua DPD II Partai Golkar Garut Ade Ginanjar dan Bupati Rudy Gunawan. Dalam survei sendiri, Rudy unggul dibanding Ade.

      "Saat itu, Pak Rudy menyatakan siap untuk dicalonkan, dan pada saat survei paling tinggi sampai saat ini, makanya kita rekom," katanya.

      Menurut Dedi, rekomendasi pada rapat pimpinan tersebut belum final menunjuk Rudy sebagai cabup Garut. Dedi menegaskan, rekomendasi kepada Rudy baru sebatas wacana, belum ditetapkan secara mutlak oleh Partai Golkar. Pasalnya, partainya masih mencari calon kepala daerah di Garut yang konsisten untuk mau diusung oleh Golkar.

      "Sekarang justru saya mempertanyakan konsistensi Pak Rudy. Kalau Pak Rudy-nya konsisten, ya kita konsisten. Kalau Pak Rudy-nya tidak konsisten, mana mungkin saya harus konsisten pada orang yang tidak konsisten," tandas Dedi.

      Bupati Purwakarta ini menegaskan, Golkar sedang menyiapkan beberapa nama yang akan maju pada Pilbup Garut, dan akan diputuskan pada Desember 2017 mendatang. "Pendaftaran kan Januari (2018), mungkin pembahasan pada akhirnya bisa diputuskan bulan Desember," pungkas Dedi. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      PPP Siap Ikuti Konvensi Cawagub Pendamping Emil
      Dedi Mulyadi Calon Gubernur Favorit Mahasiswa
      Emil: Kalau tidak Cocok, Jangan Paksakan
      Emil Ingin Tentukan Sendiri Cawagub Pendampingnya
      Pendukung Emil Deklarasikan Relawan Jabar Juara
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018