web stats service from statcounter

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Hot News

      • KM ITB Rayakan HUT ke-22
        KM ITB Rayakan HUT ke-22
        • 20 Januari 2018 | 00:34:00 WIB

        KELUARGA Mahasiswa (KM) ITB merayakan HUT ke-22 yang digelar di Lapangan Cinta, Kampus ITB, Jalan Ganeca Kota Bandung, Jumat (19/1/2018).

      Jadwal

        Jakmania pun Udunan Koin untuk PSSI
        vikingpersib Heru mendampingi Ferry memasukan koin untuk PSSI

        Jakmania pun Udunan Koin untuk PSSI

        • Senin, 18 September 2017 | 00:48:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Penggalangan dana melalu gerakan 'Koin untuk PSSI' yang dilakukan Viking Persib Club (VPC), tidak hanya didukung para bobotoh atau pendukung Maung Bandung.

        Kelompok superter Persija, The Jakmania pun ikut mendukung 'Koin untuk PSSI' yang ditargetkan sebesar Rp50 juta untuk membayar denda kepada PSSI terkait koreo 'Save Rohingya' pada laga kandang Pekan 23 Liga 1 2017 kontra Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) lalu.

        Dukungan The Jakmania ditunjukkan dengan hadirnya Ketua Umum Pengurus Pusat Jakmania Ferry Indrasjarief bersama sejumlah anggotanya ke markas Viking. Ferry bahkan ikut memasukkan sejumlah uang koin ke dalam wadah atau drum bertuliskan 'PSSI Nugelo' untuk menampung uang udunan di toko Viking Original Merchandise (VOM) Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Minggu (17/9/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

        Ferry mengatakan, awalnya tidak tahu ada aksi 'Koin untuk PSSI' yang digagas Viking. Ferry sendiri menilai aksi yang dilakukan Viking saat ini tidak ada kaitannya dengan politik atau SARA.

        "Saya diajak sama Kang Heru ke Sekre Viking, karena di sana ada aksi koin (untuk PSSI). Saya sebelumnya tidak tahu. Saya berpikir (koreo Save Rohingya) ini bukan aksi politik, ini bukan aksi masalah SARA. Saya cuma berpikir, ini aksi kemanusiaan walaupun itu mungkin penyampaiannya salah menurut PSSI," kata Ferry.

        Pentolan kelompok suporter rival Bobotoh tersebut tampak terlibat pembicaraan akrab dengan Ketua Umum Viking Heru Joko, Panglima Viking Yana Umar, dan sejumlah suporter Persib. Mereka pun menyempatkan makan siang bersama. Hal ini sekaligus melanjutkan perdamaian antara suporter Persija dan Persib yang sudah mulai dibangun sebelumnya.

        Sementara itu, memasuski hari ke-4, 'Koin untuk PSSI' sudah melampaui target. Hingga Minggu (17/9/2017) malam, dana yang terkumpul melalui laman sharinghappiness.org Rumah Zakat sudah mencapai Rp52.384.214. Sementara hasil perhitungan koin yang masuk ke VOM hingga Minggu (17/9/2017) pagi, sebanyak Rp20.199.500 juta dalam bentuk pecahan koin Rp1.000, Rp500, dan Rp200.

        Meski target telah tercapai, penggalangan dana tetap akan berjalan hingga batas akhir pembayaran sanksi ke PSSI, yakni 14 jari setelah sanksi dijatuhkan atau hingga 28 September 2017. Apalagi, animo bobotoh dan masyarakat umum sangat besar untuk berpartisipasi. Kelebihan dana dari 'Koin untuk PSSI' tersebut, nantinya akan disumbangkan ke warga Rohingya melalui Rumah Zakat.

        "Masih ada 9 hari lagi. Hasil lebih udunan ini juga akan kita donasikan untuk Rohingya," kata pengurus Viking, Agus Rahmat di toko VOM Stadion Persib, Minggu (17/09/17). (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ghozali Siregar Ikuti Trial di Persib
        Puja Abdilah Bertekad Terus Perbaiki Penampilan
        Pelatih Persib Nilai PSMS Tim yang Kuat
        Kantongi Lisensi A, Jose Pilih Tetap jadi Asisten
        Umuh Jadikan Sanksi PSSI sebagai Pelajaran
        Berita Terdahulu

        Advertisement On Google

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65