web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

        Soal Save Rohingya, Komisi X DPR Akan Panggil PSSI
        net

        Soal Save Rohingya, Komisi X DPR Akan Panggil PSSI

        • Minggu, 17 September 2017 | 23:26:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Komisi X DPR berencana menggelar rapat kerja bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI untuk membahas sanksi yang dijatuhkan kepada Bobotoh Persib oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

        Sanksi sendiri dijatuhkan terkait koreo bertuiliskan 'Save Rohingya' yang dibuat bobotoh pada laga kadang Pekan 23 Liga1 2017 menjamu Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) lalu.

        "Dalam waktu dekat, kami akan adakan rapat kerja dengan Kemenpora dan PSSI membahas itu (sanksi untuk Bobotoh)," ujar anggota Komisi X DPR Dadang Rusdiana Kampus Ikopin Jatinangor, Sumedang, Sabtu (16/9/2017).

        Anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 1 ini mengatakan, dalam rapat kerja itu Komisi X akan memberikan sejumlah pertanyaan secara kritis perihal sanksi tersebut. Pasalnya, Dadang menilai sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI sangat tidak relevan dan menimbulkan sensitivitas.

        Terlebih, apa yang dilakukan suporter Persib tersebut murni atas dasar kemanusiaan, bukan mengandung unsur SARA maupun politik. Menurutnya, sanksi tersebut tidak tepat dijatuhkan kepada Bobotoh.

        "Persoalan Rohingya ini, kan, kemanusiaan. Bukan SARA atau politik. Jadi mereka (Bobotoh) melakukan aksi itu bentuk dan wujud dari kemanusiaan," kata Ketua DPP Partai Hanura tersebut.

        "Harusnya didukung dong. Bukan malah dijatuhi sanksi. Olahraga kan alat oemersatu," tambahnya. 

        Hal senada disampaikan Ledia Hanifa, anggota Komisi X lainnya yang membawahi bidang olahraga. Ledia mempertanyakan, keputusan PSSI mendenda Persib atas aksi koreografi bobotohnya dalam mendukung Rohingya.

        "Saya perlu mengingatkan PSSI, apa sih inti sebenarnya dari event olahraga? Untuk menjunjung tinggi sportivitas dan solidaritas bukan?" kata Ledia dalam pernyataannya, Sabtu (16/9/2017).

        Menurutnya, koreo tersebut merupakan bukti bahwa bobotoh punya solidaritas kemanusiaan. Solidaritas pada sebuah aksi kekerasan yang melanggar hak asasi manusia. Ledia meminta meminta PSSI tdak gegabah menjatuhkan sanksi.

        "Gegabah sekali kalau aksi solidaritas pada kemanusiaan dianggap salah. Kesalahan itu justru saya lihat ada pada gampangnya PSSI mengkaitkan aksi koreografi ini sebagai tindakan politis bahkan SARA," ujarnya.

        Menurut politikus PKS ini, krisis Rohingya sudah menjadi isu internasional. Berbagai negara sudah menunjukkan kecaman resmi, bahkan badan dunia PBB juga secara tegas melihat kasus Rohingya sebagai pembantaian etnis, yang lingkupnya adalah kejahatan atas kemanusiaan.

        Sehingga menurutnya, tidak selayaknya PSSI kemudian membelokkan solidaritas kemanusiaan yang dilakukan bobotoh laksana aksi politik dan SARA. Karena itu, Ledia meminta PSSI mencabut keputusan denda tersebut.

        "Saya harap PSSI segera merevisi keputusannya mendenda Persib. Tidak usah malu. Justru kalau PSSI bersikeras dengan keputusannya akan membuat orang bertanya: sebenarnya PSSI mau menunjukkan keberpihakan pada apa dengan mengganggap aksi koreografi 'Save Rohingya' sebagai kesalahan?" tandasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kim Siap Perbaiki Kekurangan di Kandang Persiba
        Simon McMenemy: Persib Main Nothing to Lose
        Bawa 1  Poin dari Bandung, Pemain BFC Puas
        Deden Syukuri Hasil Imbang dengan Bhayangkara
        Ini Komentar Umuh seusai Persib Ditahan Imbang BFC
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 26 53
        2 Bali United 25 49
        3 PSM Makassar 25 48

        Advertisement On Google