web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Canelo Alvarez Nyaris Nodai Rekor Golovkin
    Net Canelo Alvarez vs Gennady Golovkin.

    Canelo Alvarez Nyaris Nodai Rekor Golovkin

    • Minggu, 17 September 2017 | 14:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Duel Gennady Golovkin melawan Saul "Canelo" Alvarez di T-Mobile Arena, Minggu (17/9/2017) WIB, berakhir imbang. Ketiga hakim memberikan keputusan 118-110 (Canelo), 115-113 (Golovkin) dan 114-114.

    Puluhan ribu penonton memadati pertarungan perebutan juara kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC. Pada ronde pembuka (pertama-kedua), Golovkin maupun Canelo saling melepaskan pukulan.

    Namun memasuki ronde ketiga, fisik Canelo mulai terkuras. Kelincahannya di atas ring mulai berkurang lantaran Golovkin terus membuntuti pergerakannya. Sehingga petinju asal Kazakhstan itu berhasil melepaskan beberapa pukulan jab yang mengarah ke wajah Canelo.

    Pertarungan makin menarik saat memasuki ronde kelima. Golovkin yang berhasil mendominasi pertarungan ini sukses mengintimidasi Canelo dengan pukulan jab. Beberapa kali pukulan kombinasi berhasil membuat petinju Meksiko menggelengkan kepala.

    Canelo tampak frustrasi dan dia hanya berusaha menghindari tekanan Triple G sambil mengumpulkan energi untuk mencari celah melepaskan pukulan. Itulah yang terlhat saat di ronde kesembilan. Ketika sudah sempoyongan, Canelo ternyata berhasil melepaskan pukulan jab kanan yang keras kepada Golovkin. Namun itu tak membuat lawan goyah.

    Canelo kembali memberikan perlawanan di ronde 10 hingga 12. Seluruh penonton terus bersorak ketika dua petinju saling unjuk kebolehan di atas ring. Namun hingga pertarungan selesai kedua petinju tidak ada yang terjatuh.

    Pertarungan ini pun diputuskan melalui hasil hitungan ketiga hakim. Dan, ketiga hakim itu memberikan penilaian imbang dengan 118-110 (Canelo), 115-113 (Golovkin) dan 114-114.

    Golovkin tidak hanya menancapkan namanya sebagai Raja kelas menengah dengan 37 kemenangan dan 33 KO, tapi petinju berusia 35 tahun itu masih menjaga peluang untuk menyamai rekor Bernard Hopkins yang mampu mempertahankan gelar sebanyak 20 kali.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Musim 2018, Rider MotoGP Wajib Gunakan Airbag
    Mercedes Sesumbar Bakal Lebih 'Gila' di Musim 2018
    Joshua Ingin Bungkam Kesombongan Parker
    Hendra Setiawan Kembali ke Cipayung, Ini Alasannya
    Suzuki Disarankan Depak Iannone
    Berita Terdahulu

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Bhayangkara FC 34 69
    2 Bali United 34 68
    3 PSM Makassar 34 65

    Klasemen Liga Dunia

    Tim M Point
    1. Manchester City 23 62
    2. Manchester United 23 50
    3. Chelsea 23 47
    4. Liverpool 23 47
    Tampilkan Detail

    Advertisement On Google

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.