web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aher Sikat Tegas Perusahaan Buang Limbah ke Citaru
    net

    Aher Sikat Tegas Perusahaan Buang Limbah ke Citaru

    • Sabtu, 16 September 2017 | 23:02:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Perusahaan yang mencemari sungai Citarum akan secara tegas dijerat hukum pidana. Untuk itu semua perusahaan dari hulu sampai hilir Citarum harus memastikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) setiap perusahaan berjalan dengan baik.

    ”Saya tekanakan supaya para pihak seperti Kejaksaaan, TNI dan Polri segera menentukan langkah tegas. Kalau perlu panggil satu-persatu industri atau datangi satu-persatu dan yang melanggar harus diberi sanksi,” tegas Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

    Aher mengaku akan mendatangi satu-persatu industri yang berdekatan dengan aliran Sungai Citarum. Semua pihak baik dari Bandung Barat, Kota Bandung, perwakilan Wali Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung, serta para pimpinan FKPD Jabar juga harus ikut terlibat. “Kami ingin program Citarum Bestari ini berjalan,” sambungnya.

    Bila setelah didatangi pihak berwenang, industri tersebut masih saja membandel dengan membuang limbah langsung ke sungai tanpa melalui IPAL, pihak berwajib akan langsung membawa urusan tersebut ke ranah hukum.

    Menurut pantauan, kata Ahmad Heryawan, disamping ada industri yang telah menggunakan IPAL nya dengan baik, ternyata masih ada pula yang IPAL-nya tidak digunakan. Artinya, IPAL itu ada hanya untuk memenuhi persyaratan semata.

    “Nah, yang terjadi adalah ada industri yang punya IPAL dan sudah digunakan dengan semestinya, ada juga industri yang punya IPAL tapi tidak digunakan alias IPAL-IPAL-an, itu yang harus ditindak,” tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Sampaikan Pidato Terakhir di HUT Kota Bandung
    12 Juta Bidang Tanah di Jabar Belum Tersertifikat
     Polda Jabar OTT Pejabat yang Lakukan Pungli
     DPRD Jabar Dorong Reaktivasi Jalur Kereta Lama
    Atasi PKL dan Parkir Liar, Pemkot Gandeng Denpom
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018