web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Dukung Elin-Maman, Repdem KBB Dipertanyakan
      net

      pilbup bandung barat

      Dukung Elin-Maman, Repdem KBB Dipertanyakan

      • Sabtu, 16 September 2017 | 07:49:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung Barat - Dukungan Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) KBB kepada balon bupati KBB dan wakilnya Elin-Maman dipertanyakan.

      Ketua Repdem Jabar Naga Sentana menilai dukungan itu tidak sah. Pasalnya dukungan Repdem Bandung Barat kepada paket Elin-Maman harus melalui rapat pleno. Kalaupun dukungan tersebut datang dari perseorangan, yakni dari Ketua Repdem KBB Heri Setia Munandar, maka dukungan perseorangan dianggap tak dibenarkan.

      "Dukung-mendukung itu tidak bisa dilakukan secara pribadi tapi harus berdasarkan azas kolektif kolegial atau harus pleno," tuturnya, Jumat (15/9/2017).

      Dia pun mempertanyakan legalitas Ketua Repdem Bandung Barat yang dijabat Heri Setia Munandar (Ali). Menurut dia, kepengurusan Repdem di tiap daerah, termasuk di Bandung Barat, memang sudah ada. Namun, surat keputusan kepengurusannya belum ada.

      Pihaknya masih menunggu kongres karena terjadi perubahan pola dalam pemberian surat keputusan kepengurusan Repdem di daerah. "Kalau dulu kan surat keputusan dari DPR. Kalau sekarang terjadi perubahan pola surat keputusan. Kepengurusan di DPD ya harus dari DPD, begitu juga DPC ya harus dari DPC," sebutnya.

      Berdasarkan surat keputusan DPD PDIP dengan nomor surat 2858/IN/VI/2017 tertanggal 14 Juni 2017, pada poin keempat disebutkan bahwa organisasi sayap partai tidak bersifat hierarki dengan struktur kepengurusan di atasnya. Oleh karena itu, pembentukan dan penerbitan organisasi sayap partai harus dilakukan oleh masing-masing DPD dan DPC sesuai tingkatannya.

      Sekretaris DPC PDIP Bandung Barat Tuti Turimayanti menyatakan, sampai saat ini Repdem Bandung Barat belum memiliki surat keputusan dari DPC. Oleh karena itu, dukungan yang disampaikan Ali bukan atas nama organisasi, melainkan atas nama pribadi. "Saya belum pernah mengeluarkan SK Repdem di KBB,” ucapnya singkat. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Kasus Setnov takkan Berimbas pada Pencalonan Emil
      Aceng Fikri Masih Berharap Jadi Cawagub
      PPP Siap Ikuti Konvensi Cawagub Pendamping Emil
      Dedi Mulyadi Calon Gubernur Favorit Mahasiswa
      Emil: Kalau tidak Cocok, Jangan Paksakan
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018