web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Sebelum Putuskan Maju di Pilgub, Dede Istiharah
      net

      Sebelum Putuskan Maju di Pilgub, Dede Istiharah

      • Sabtu, 16 September 2017 | 07:47:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Mantan Wagub Jabar, Dede Yusuf menyatkaan akan maju pada bursa calon gubernur di Pilkada Jabar. Hal itu disampaikan kader Partai Demokrat yang juga Ketua Komisi IX DPR RI ini, Jumat (15/9/2017).

      “Saya hanya mengikuti seleksi di Partai Demokrat, tidak melalui partai lainnya. Dan saya telah menyerahkan formulir calon gubernur Jawa Barat kepada DPD Partai Demokrat,” ungkapnya.

      Dede menegaskan bahwa minatnya di Pilkada Jabar hanya untuk mendapatkan kursi calon gubernur. “Saya mengisi formulir tersebut dalam konteks hanya sebagai calon gubernur dan bukan calon wakil gubernur. Tapi kewenangan penetapan cagub/cawagub berada sepenuhnya di tangan Majelis Tinggi yang langsung dipimpin oleh Bapak SBY sebagai ketua umum DPP,” kata dia.

      Dia pun mengaku telah salat istikharah sebelum memutuskan ini. Berpijak pada hasil survei dan komunikasi politik dengan calon mitra koalisi. Hasilnya dalam berbagai hasil survei di mana masih menempatkan saya dalam posisi tiga besar. Bahkan ada survei yang menempatkan saya pada posisi dua besar.

      Menurutnya seleksi internal untuk Pilgub Jabar sedang berlangsung di Partai Demokrat. Dede Yusuf pun bersaing dengan Iwan Sulanjana dan Herman Khaeron. Demokrat juga menggandeng lembaga survei untuk menguji elektabilitas, popularitas, dan integritas para bakal calon dari internal.

      “Bersamaan dengan itu saya melakukan komunikasi politik dengan beberapa pihak untuk penjajakan-penjajakan,” imbuhnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Soal Pencalonan, Netty; Tunggu Tanggal Mainnya
      Belum Ditetapkan, Demiz takkan Lakukan Sosialisasi
      Demiz Anggap Penarikan Dukungan Gerinda Hal Lucu
      Panwaslu Karawang akan Rekrut 90 Tenaga Panwascam
      Sekjen Golkar Akui Ada Aspirasi untuk Usung Emil
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018