web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

     300 Warga Bandung Korban Investasi Bodong
    net

    300 Warga Bandung Korban Investasi Bodong

    • Sabtu, 16 September 2017 | 07:46:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Akibat investasi bodong Talk Fusion, sebanyak 300 warga Bandung menderita kerugian hingga Rp 12 miliar. Namun, meskipun tengah dalam penyelidikan Bareskrim Mabes Polri, investasi tersebut masih beraktivitas hingga saat ini.

    Juru bicara Associate Talk Fusion wilayah Bandung Aziz Asopari mengatakan, 300 warga ini hanya sebagian dari 500 publik lain di Bandung Raya yang mengikuti aktivitas pemasaran berjenjang (MLM) ini.

    “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, Talk Fusion memang investasi bodong dan tidak memiliki izin,” kata Aziz, Jumat (15/9/2017).

    Talk Fusion merupakan perusahaan yang menjual aplikasi informasi dan teknologi yang didirikan di Tampa, Florida, Amerika Serikat, pada 2007. Talk Fusion masuk ke Indonesia pada 2012. Seluruh kegiatan Talk Fusion di Indonesia ini diselenggarakan oleh V trust. Perusahaan ini menjual aplikasi dan menawarkan layanan video conference, video-mail, hingga media percakapan sosial, dengan cara MLM.

    Dengan titik awal berkisar Rp35 juta, investor harus mencari anggota pemasar lain sebagai garis jejaring MLM. Jika telah memiliki jaringan berkaki, investor digoda bonus hingga 150 dollar AS.

    Dia menjelaskan, awalnya investasi itu tergambarkan menarik. Investasi ini muncul di Surabaya, maka pemimpin dari keanggotaan otomatis ada di Surabaya. Sementara kebanyakan warga Bandung baru ditawarkan pada 2016 lalu. Ketika calon investor menanyakan izinnya dari anggota yang menawarkan, mereka diyakinkan jika bisnis online tidak memerlukan izin. Selain itu, Talk Fusion dikabarkan telah terdaftar di sebuah asosiasi pemasaran DSA (Direct Selling Assosiation).

    “Kami baru tahu ilegal dan tidak berizin ketika awal Januari 2017 OJK (Otoritas Jasa Keuangan) mengeluarkan 80 daftar perusahaan yang tidak berizin alias bodong,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    HUT Kota Bandung, 18 Tokoh Dapat Penghargaan
    Sisa Masa Bakti, Emil Fokus Benahi Infrastruktur
    Emil Sampaikan Pidato Terakhir di HUT Kota Bandung
    12 Juta Bidang Tanah di Jabar Belum Tersertifikat
     Polda Jabar OTT Pejabat yang Lakukan Pungli
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018