web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Debit Air Bekurang, Air Mancur Sri Baduga Ditutup
    net

    Debit Air Bekurang, Air Mancur Sri Baduga Ditutup

    • Sabtu, 16 September 2017 | 07:44:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Purwakarta – Debit air di Situ Buleud atau Taman Air Mancur Sri Baduga menurun drastis akibat musim kemarau ini. Situ yang berada di Jalan KK Singawinata ini juga berfungsi sebagai mata air untuk daerah sawah lega (sawah luas) yang terbentang di wilayah Kelurahan Nagri Kidul.

    Akibat penurunan debit air ini, air mancur yang terletak tepat di tengah dan mengelilingi situ dengan luas kurang lebih satu hektare tersebut tidak dapat dinyalakan. Penanggung jawab operasional air mancur itu, Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata, dan Kebudayaan, memutuskan untuk menutup sementara air mancur terbesar di Asia Tenggara tersebut.

    "Mulai Sabtu 16 September 2017 besok, kami memutuskan untuk menutup sementara Air Mancur Taman Sri Baduga karena debit air berkurang. Jadi, air mancur tidak bisa dinyalakan," kata Kepala Bidang Pariwisata, Heri Anwar, Jumat (15/9/2017).

    Heri mengaku tidak dapat memastikan sampai kapan penutupan sementara ini akan berlangsung. Pihaknya hanya bisa menunggu sampai debit air kembali mencapai batas normal sehingga air mancur bisa dinyalakan sebagaimana biasa.

    "Jika nanti debit air sudah kembali normal, kami akan beritahukan kembali kepada seluruh masyarakat bahwa air mancur sudah bisa dibuka lagi,” tandasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ibu Penyiksa Anak Tirinya Berhasil Ditangkap
    BNN Sukabumi Sinyalir Peredaran Narkoba di Lapas
    Terseret Arus Sungai, Satu Bocah di Garut Tewas
    Diterjang Puting Beliung, Enam Rumah Rusak
    Dedi Mulyadi Rehab Rumah Warga Miskin di Cianjur
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google