web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Buruh KBB Minta UMSK Diputuskan Secepatnya
    net

    Buruh KBB Minta UMSK Diputuskan Secepatnya

    • Sabtu, 16 September 2017 | 07:38:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Buruh yang tergabung dalam serikat pekerja di Kabupaten Bandung Barat terus mengawal penerapan upah minimum sektoral (UMSK). Mereka meminta agar pemerintah daerah berkomitmen menetapkannya tahun depan.

    Sekretaris Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Bandung Barat Dede Rahmat mengungkapkan, tuntutan buruh tehadap penerapan UMSK sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Namun, pembahasan tak kunjung usai akibat tidak ditemukan kesepakatan antara pekerja dan pengusaha.

    "UMSK ini sangat memungkinkan untuk diterapkan di Bandung Barat. Sebab, ada beberapa sektor yang bisa jadi unggulan," tuturnya seusai mengikuti sosialisasi tentang Undang-Undang Ketenagakerjaan di Ngamprah, Jumat (15/9/2017).

    Dia mengungkapkan, para buruh kecewa dengan sikap pemerintah yang tak juga menetapkan UMSK. Sebab daerah tetangga saja, seperti Kabupaten Purwakarta sudah menerapkan UMSK sejak lama.

    Beberapa perusahaan tekstil yang ada di Purwakarta, menurut dia, juga ada di Kabupaten Bandung Barat. "Banyak perusahaan sejenis yang ada di Bandung Barat. Tapi anehnya, di Purwakarta bisa diterapkan UMSK, sedangkan di Bandung Barat tidak," ujarnya.

    Penerapan UMSK, menurut Dede, juga agar upah tidak disamaratakan antara pekerja di perusahaan besar dan kecil. Sebab jika dipukul rata seperti sekarang, banyak perusahaan yang berkeberatan, sehingga terpaksa mengurangi jumlah karyawannya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Fenomena Equinox Membuat Suhu Udara Lebih Panas
    165 Desa di KBB Ditargetkan Bisa Miliki Website
    Aksi Solidaritas terhadap Rohingya Terus Meluas
     Wisatawan ke KBB Minim akibat Infrastruktur Buruk
    Fraksi Hanura Tolak Pembangunan Gedung DPRD KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018