web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Gerinda Alihkan Pandangan ke Gabungan Poros Baru
      net

      pilgub jabar

      Gerinda Alihkan Pandangan ke Gabungan Poros Baru

      • Sabtu, 16 September 2017 | 07:31:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bogor – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memilih untuk bergabung dengan PPP, Partai Demokrat dan PAN. Tujuannya adalah guna membentuk poros baru menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

      Sikap itu menegaskan pencabutan dukungan Gerindra terhadap pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu maupun figur lain yang akan mencalonkan diri sebagai gubernur.

      Ketua Dewan Pengurus Gerindra Jawa Barat, Mulyadi mengakui pencabutan dukungan Gerindra sebagai keputusan pribadi.  "Saya merasa tidak ada keyakinan bahwa pasangan Deddy-Syaikhu serius," tuturnya seusai pertemuan dengan para pimpinan partai poros baru di Hotel Aston Sentul Kabupaten Bogor, Kamis (14/9/2017).

      Selain masih meragukan figur pasangan tersebut, Mulyadi juga meragukan keseriusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat dalam merumuskan strategi pemenangan Pilgub Jabar. Kendati awalnya, kedua partai sepakat mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sesuai usulan Dewan Pengurus PKS Jawa Barat kepada pimpinan pusat Gerindra, Prabowo Subianto.

      "Yang membuka pernyataan bahwa Gerindra dan PKS akan mengusung pasangan tersebut adalah saya. Maka dari itu saya cabut lagi. Artinya pasangan yang akan diusung Gerindra masih cair atau belum ditetapkan," sambungnya.

      Terkait alasannya bergabung dalam poros baru, dia  mengaku tertarik pada parameter ketiga partai yang tergabung di dalamnya. Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung hingga Kamis tengah malam, para pimpinan partai sepakat lebih fokus membesarkan marwah partai masing-masing. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Soal Pencalonan, Netty; Tunggu Tanggal Mainnya
      Belum Ditetapkan, Demiz takkan Lakukan Sosialisasi
      Demiz Anggap Penarikan Dukungan Gerinda Hal Lucu
      Panwaslu Karawang akan Rekrut 90 Tenaga Panwascam
      Sekjen Golkar Akui Ada Aspirasi untuk Usung Emil
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018