web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkab Bogor Alokasikan Rp 18 M untuk Jalan
    net

    Pemkab Bogor Alokasikan Rp 18 M untuk Jalan

    • Sabtu, 16 September 2017 | 07:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bogor – Tahun ini Pemkab Bogor mengalokasikan dana Rp 18 miliar untuk biaya pemeliharaan jalan. Anggaran pemeliharaan jalan itu diusulkan dalam Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2017.

    Sekretaris Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah mengatakan, usulan itu diprioritaskan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat daerahnya.

    "Usulannya Rp 18 miliar untuk pemeliharaan karena ada DAK untuk peningkatan jalan tidak terserap," sebutnya, Jumat (15/9/2017).

    Pembahasan usulan itu sudah diselesaikan selama beberapa hari terakhir. Rancangan Perubahan APBD 2017 rencananya akan disahkan pada Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor pekan depan.

    Proyek peningkatan jalan yang dialokasikan dari DAK 2017 berjumlah sembilan paket. Proyek-proyek itu batal direalisasikan hingga pertengahan tahun ini. Pembatalan proyek infrastruktur membuat DAK sebanyak Rp94,4 miliar terpaksa dikembalikan ke pemerintah pusat bahkan terancam dikurangi jumlahnya pada saat pemerintah daerah mengusulkan lagi tahun depan.

    Namun, pembatalan proyek sempat menyulut protes masyarakat seperti dilakukan masyarakat Kecamatan Ciawi beberapa waktu lalu. Mereka menyesalkan pembatalan dua proyek peningkatan jalan di wilayahnya bernilai total Rp 11,7 miliar. Warga yang berdemonstrasi menemui langsung Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor Yani Hassan.

    "Kita targetkan pekan ketiga September 2017 bisa dimulai (pemeliharaan jalan). Karena Pak Sekda sudah menyetujui usulan itu masuk di APBD Perubahan," ucap Yan. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tiap Tahun, Pemprov Jabar Perbaiki 20 Ribu Rumah
    27,77 Juta Orang Masih di Bawah Garis Kemiskinan
    BIJB Kertajati Jadi Pusat Angkutan Logistik
    Jabar Siaga Darurat Bencana Banjir dan Longsor
    Kemenko PMK Kenalkan Sisnas Pemantauan Kekerasan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google