web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Peran Baru Bikin Produktivitas Maitimo Meningkat
        net Maitimo saat merayakan gol

        Peran Baru Bikin Produktivitas Maitimo Meningkat

        • Sabtu, 16 September 2017 | 06:36:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Gelandang Persib Bandung Raphael Maitimo menyebutkan meningkatkan produktivitas golnya pada Putaran 2 Liga 1 2017 ini, tak lepas dari peran baru yang diberikan pelatih.

        Pada Putaran 1 lalu, pemain naturalisasi keturunan Belanda ini fokus memperkuat lini belakang untuk menahan gempuran pemain lawan. Sedangkan mulai awal Putaran 2, dirinya lebih didorong ke depan untuk membantu penyerangan. Bahkan sebelum hadirnya stiker anyar Ezechiel Aliadjim N'Douassel, Maitimo sempat diplot sebagai ujung tombak. Kebijakan pelatih ini membuat peluang mecetak gol lebih terbuka. Maitimo pun tampil sebagai top skorer Persib di Liga 1 dengan 8 gol.

        Menurut Maitimo, peningkatan produktivitas gol di putaran kedua karena peran baru yang diberikan tim pelatih. Pada Putaran 1, Maitimo hanya mencetak 2 gol, yakni ke gawang Persiba Balikpapan dan Madura United.

        Sedangkan dari 6 laga awal Putaran 2 yang dilakoni Persib, Maitimo mencetak 6 dari total 8 gol yang dikoleksinya. Tiga di antaranya merupakan hattrick saat menjamu Persegres Gresik United, 20 Agustus lalu. Tiga gol lainnya disarangkan ke gawang PS TNI 2 gol, dan 1 lagi saat menjamu Semen Padang, Pekan 23 lalu.

        "Saya mencoba lebih tenang. Sekarang saya bisa cetak gol karena main lebih menyerang. Dulu saya sering main gelandang (bertahan)," ucap Maitimo, dikutip laman resmi klub.

        Pada Putaran 1, kata mantan pemain Arema FC ini, dirinya justru lebih banyak peluang memberikan assist dibanding mencetak gol sendiri. Tercatat, Maitimo mencetak 2 assist pada Putaran 1, yakni saat tercipta gol ke gawnag Persela Lamongan dan Mitra Kukar. Sementara di awal Putaran 2 ini, dirinya baru mencatat 1 assist, yakni saat ke gawang Sriwijaya FC.

        "Dulu saya berusaha kasih assist. Tapi yang terpenting Persib menang, siapapun yang mencetak gol atau assist," pungkas Maitimo. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Patrich Wanggai Resmi Berkostum Persib
        Hanya Menang 1-0, Pelatih Persib Tetap Senang
        Tundukkan Persela, Persib Naik ke Peringkat 3
        Misi Menembus Papan Atas di Paruh Musim
        Patrich Wanggai Gabung Persib di Putaran 2
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 16 28
        2 Barito Putera 16 27
        3 Persib Bandung 15 25

        Advertisement On Google