Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Baru Sehari,Koin untuk PSSI Sudah Tembus Rp15 Juta
        sharinghappiness.org,

        Baru Sehari,Koin untuk PSSI Sudah Tembus Rp15 Juta

        • Sabtu, 16 September 2017 | 03:48:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Penggalangan dana yang dilakukan organisasi terbesar bobotoh Viking Persib Club (VPC), mendapat sambutan positif dari masyarakat pencinta sepak bola Tanah Air.

        Bahkan baru 1 hari, penggalangan dana bertajuk 'Koin untuk PSSI; dilakukan, sumbangan yang masuk sudah menembus angka Rp15 juta lebih.

        Donasi yang masuk ke Rumah Zakat dalam program Bantu Udunan Bobotoh untuk Denda dan Rohingya yang ditampilkan di laman sharinghappiness.org, pada Sabtu (16/9/2017) dini hari sudah mencapai Rp15.325.488. Jumlah tersebut telah mencapai 31 persen dari target penggalangan sebesar Rp50 juta. Padahal gerakan 'Koin untuk PSSI' baru resmi dibuka Kamis (14/9/2017) siang.

        Jumlah tersebut belum termasuk penggalangan dana yang dilakukan secara konvensional yang dipusatkan di toko Viking Original Merchandise (VOM) Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Selain itu, sejumlah bobotoh pun mengedarkan kencleng ke berbagai tempat, seperti pasar, mal, dan ruang publik lainnya.

        "Kita ngadian udunan (patungan) 'Koin untuk PSSI'. Yang mau nyumbang bisa datang langsung ke toko. Alhamdulillah dari kemarin Bobotoh banyak yang datang untuk udunan, bahkan tidak hanya bobotoh masyarakat umum juga banyak yang udunan," kata Dirijen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar di VOM Stadion Persib, Kamis (15/9/2017).

        Aksi koin untuk PSSI ini sengaja digelar untuk membayar sanksi denda sebesar Rp50 juta kepada PSSI, terkait koreografi bertuliskan 'Save Rohingya; saat laga kandang kontra Semen Padang pada Pekan 23 Liga 1 2017 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017) lalu. Koreo Save Rohingya tersebut dianggap melanggar aturan oleh Komisi Disiplin PSSI, sehingga menajemen Persib disanksi denda Rp50 juta.

        Untuk memfasilitasi bobotoh dan masyarakat yang ingin turut memberikan sumbangan, Viking bekerja sama dengan Rumah Zakat. Hal tersebut agar terjadi transparansi, serta kelebihan donasi nantinya bisa disalurkan kepada warga Rohingya.

        Bobotoh atau masyarakat yang ingin ikut udunan bisa mengunjungi laman Rumah Zakat, sharinghappiness.org. Lalu bisa mentransferkan dananya ke rekening Bank Mandiri dengan nonor 1310020012003 a/n Yayasan Rumah Zakat. Setelah itu, bisa konfirmasi ke 081573001555 dan diberikan keterangan 'bobotoh'. Hasil penggalangan dana ini akan diumumkan oleh Rumah Zakat dan Viking dalam 2 pekan ke depan. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kompetisi Liga 1 Belum Pasti Berlanjut, Persib Bandung Tetap Gelar Latihan
        Besok, Supardi Cs Tetap Latihan di Gym
        Pemain Persib Enjoy di Latihan Perdana Setelah Libur
        Umuh Muchtar Pertama Kali jadi Manajer Persib pada Musim 2009/2010
        Gatot Prasetyo akan Dampingi Pelatih Kiper Persib
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6