web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Aher Imbau Warga Bangun Rumah Menghadap Sungai
    net Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

    Aher Imbau Warga Bangun Rumah Menghadap Sungai

    • Sabtu, 16 September 2017 | 03:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Guna menjaga kebersihan sungai, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menganjurkan masyarakat yang bermukim di tepi sungai, untuk memabangun rumahnya menghadap ke sungai.

    Hal itu dimaksudkan untuk mencegah masyarakat membuang sampah ke sungai. “Kalau membangun rumah di tepi sungai, menghadap ke sungai, (pasti) buang sampah tidak ada yang ke sungai,” ujar Aher kepada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung,Jumat (15/9/2017).

    Aher meminta masyarakat, terutama yang tinggal di dekat DAS Citarum untuk peduli terhadap kebersihan sungai terutama dari sampah. “Menikmati sungai yang bersih di tepi sungai tanpa mengotori sungai, itu yang kita inginkan sehingga tidak mencemari sama sekali,” ujarnya.

    Aher juga mengingatkan aparatnya di Pemprov Jabar telah melakukan upaya untuk membersihkan DAS Citarum. Menurutnya, meski grade kebersihan masih mendapatkan nilai D, tetapi secara perlahan kondisi DAS Citarum sudah mulai membaik.

    Hal itu dibuktikan dibukanya wisata perahu di beberapa titik di atas DAS Citarum. Kini kondisi DAS Citarum sudah mendekati grade C. Aher pun bertekad untuk terus melakukan upaya pemulihan kebersihan Sungai Citarum.

    “Ini (limbah ) kasat mata yang terselesaikan, sehingga tumpukan sampah yang dulu horor, sekarang tidak ada lagi. Sudah bisa berperahu, berwisata sekarang,” ujarnya.

    Aher sendiri menilai, saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan sungai sudah membaik. Program Eco-Village menurutnya, berdampak positif terhadap prilaku masyarakat.

    “Kita ada gerakan eco village. Gerakan masyarakat berbudaya lingkungan, setiap Jumat, Sabtu, membersihkan bersama-sama, dibantu teman-teman TNI. Sehingga tumpukan sampah di Sungai Citarum menghilang,” ujar Aher. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    2019, Pemprov Janjikan Banjir Rancaekek Teratasi
    Mobil Listrik Evhero buatan Itenas Diluncurkan
    Divonis 1,5 Tahun Penjara, Buni Yani tak Ditahan
    Pradita Institute Jalin Kerja Sama dengan STPB
    Jelang Nataru PT KAI Daop 2 Siapkan 86 KA
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018