web stats service from statcounter

Hot News

  • Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    Dana Desa Bisa Ciptakan 15 Juta Lapangan Kerja
    • 21 November 2017 | 06:48:00 WIB

    MENTERI Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yakin mulai tahun depan Dana Desa akan dapat menciptakan jutaan lapangan kerja.

Inspirasi

    Minta Nasihat, Nurul Arifin Temui Ketua MUI
    net Nurul Arifin saat menemui KH Miftah Faridl

    Minta Nasihat, Nurul Arifin Temui Ketua MUI

    • Sabtu, 16 September 2017 | 01:08:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Bakal calon wali Kota Bandung dari Partai Golkar Nurul Arifin menemui Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl di kantor agen travel haji dan umrah, Jalan Taman Citarum Kota Bandung, Jumat (15/9/2017).

    Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Nurul mengaku banyak mendapat pencerahan terkait niatnya mengikuti Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    “Profesor Miftah memberikan pencerahan buat saya, supaya tetap teguh, kuat, semangat, tapi tetap dalam koridor kebaikan pesan yang beliau sampaikan,” ujar Nurul.

    Mantan artis ini mengatakan dirinya diberikan nasihat mengenai cara mencapai kekuasaan melalui jalan yang terhormat dan menjadi pemimpin yang amanah. Miftah juga menganjurkan kepada Nurul untuk salat Istiqarah dan salat Tahajud serta merenungkan beberapa ayat suci Alquran.

    “Beliau menyampaikan banyak salat Istiqarah, juga salah Tahajud, membaca beberapa surat yang dipesankan. Surat Al-Imran, surat Al-Isro. Supaya saya kalau sampai nanti pada jalannya itu, benar-benar secara baik. Kalau pun naik cara terhormat, turun pun cara terhormat,” paparnya.

    Selain itu, Miftah mengingatkan Nurul mengenai kedewasaan berdemokrasi, dan diingatkan untuk menggunakan popularitasnya untuk tujuan yang positif.

    Nurul sendiri senang karena mendapat sambutan hangat dari ketua MUI Kota Bandung 6 periode tersebut. Menurutnya, nasihat dari Profesor Miftah menguatkan tekad dan semangatnya untuk maju sebagai calon wali Kota Bandung.

    “Jadi sebagai seorang calon harus siap menang siap kalah. Kalau kalah jangan menjatuhkan (lawan). Apa yang saya dapatkan hari ini, benar-benar menguatkan saya dan tekad saya,” ujar Nurul.

    Miftah sendiri memberikan banyak nasihat mengenai kekuasaan dan amanah Allah. “Saya sampaikan dibaca dipelajari, Al-Quran surat 3 ayat 26. Isinya, ‘Allah yang maha kuasa, Allah memberi kekuasaan kepada orang yang dikehendaki oleh Allah. Allah juga bisa merebut kekuasaan dari orang yang dikehendaki Allah,” ujar Miftah kepada wartawan.
    Terkait niat Nurul mencalonkan diri sebagai wali kota, Miftah menganjurkan untuk selalu bermusyawarah dengan orang-orang yang dekat dengannya dan terus merenung.

    “Ada ayat yang baik direnungkan untuk dibaca yaitu, salat Al-Isra ayat 80, ayat itu kaitan dengan salat malam. Isinya, ‘Ya Allah berikan kepada kami posisi yang baik, dan kalau kami harus melepaskan posisi, juga dengan cara yang baik’,” ujarnya.

    Hal tersebut dimaksudkan agar nantinya Nurul tetap konsisten melalui mekanisme terhormat, baik saat mendapatkan jabatan atau saat melepas jabatannya. Dia berharap Nurul dapat menghargai perbedaan pandangan politik masyarakat, sehingga siap menghadapi segala kemungkinan dan hasil yang terjadi pada Pilwalkot Bandung 2018 nanti. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Siapkan 2 Kader, Hanura Bidik Posisi Bandung 2
    Hanura Usung Deny Zaelani di Pilwalkot Bandung
    Tak Jadi Diusung Demokrat, Yossi Legawa
    Susul Demokrat,Nasdem Rekomendasikan Yossi Irianto
    Yana Mulyana Siap Dampingi Oded di Pilwalkot
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Advertisement On Google