web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Gagal ke Final, Pelatih Timnas U-19 Minta Maaf
    net Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri

    piala aff u-18 2017

    Gagal ke Final, Pelatih Timnas U-19 Minta Maaf

    • Sabtu, 16 September 2017 | 00:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Yangon - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri meminta maaf karena gagal membawa timnya melaju ke final Piala AFF U-18 2017 yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon.

    Tim Garuda Nusantara gagal ke final setelah kalah dari Thailand di babak semifinal melalui adu penalti dengan skor 3-2, Jumat (15/9/2017) sore.

    "Saya berterima kasih atas perjuangan para pemain karena mereka hanya berkekuatan 10 orang pada Babak II. Kami juga minta maaf dan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia," ujar Indra seusai laga di Yangon, Jumat (15/9/2017) malam.

    Indra mengatakan, pada babak adu penalti, timnas U-19 sebenarnya mempunyai 5 penendang termasuk Feby Eka Putra. "Saya ganti Feby Eka karena dia cedera dan kram. Kalau dia tidak diganti, mungkin akan berakibat lebih fatal untuknya karena Feby sudah memaksakan bermain selama 15 menit," jelas Indra.

    Indra sendiri menyayangkan insiden kartu merah yang diterima Saddil, karena gelandang bernomor punggung 15 itu secara reflek membalas pelanggaran Wudtichai Kumkeam yang menendang punggung Saddil.

    "Mungkin saat itu wa xsit hanya menanggap Saddil yang salah. Harusnya wasit memberikan kartu kuning terlebih dahulu," ujar Indra.

    Permohonan maaf juga disampaikan wakil pemain, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah. Pemain yang menyumbang gol di babak adu penalti tersebut menegaskan, para pemain sudah berjuang maksimal. Sayang keberuntungan belum berpihak kepada timnas Indonesia.

    "Kami mohon maaf karena kami gagal lolos ke putaran final. Kami sudah berjuang maksimal dan kurang beruntung saat adu penalti. Tapi kami masih ada pertandingan terakhir untuk memperebutkan posisi ketiga. Kami akan berjuang maksimal agar mendapatkan tempat ketiga," ujar Luthfi.

    Seusai berlaga di babak semifinal, Indra sendiri akan mengistirahatkan anak-anak asuhnya untuk persiapan melakoni laga perebutan tempat ketiga. Menurut mantan pelatih Bali United ini tugasnya belum selesai. Sebab, Timnas masih menyisakan 1 laga lagi kendati kondisi mental anak-anak asuhnya masih terpukul. "Recovery dulu, harus istirahat cukup. Satu hari besok, kita pulih untuk melakoni pertandingan terakhir," ujarnya.

    "Kita bisa lihat mereka cukup terpukul, bersedih. Karena mereka menganggap menghadapi Thailand, mereka bisa mengatasi tapi karena penalti, mereka gagal. Jadi mereka bersedih semua. Kita hibur mereka, dan semoga mereka bisa bangkit besok (perebutan tempat ketiga)," kata Indra.

    Timnas Indonesia sendiri akan melakoni laga perebutan tempat ketiga menghadapi tuan rumah Myanmar. Di partai puncak, Thailand akan menantang Malaysia yang pada laga semifinal mengalahkan Myanmar melalui adu penalti dengan skor 5-4. Kedua laga akan digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017). (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ini Target Djadjang Nurdjaman Bersama PSMS
    Djadjang Nurdjaman Resmi ke PSMS
    Indonesia Peringkat 3, Egy Maulana Jadi Top Skorer
    Jose: Timnas U-19 Harus Tetap Semangat
    9 Pemain Persib U-16 Dipanggil Timnas Pelajar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 6 16
      2. Manchester United 6 16
      3. Chelsea 6 13
      4. Tottenham Hotspur 6 11
      Tampilkan Detail

      sponsored links


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bhayangkara FC 26 53
      2 Bali United 25 49
      3 PSM Makassar 25 48