web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Makhluk Misterius Muncul Usai Badai Harvey

    Makhluk Misterius Muncul Usai Badai Harvey

    • Jumat, 15 September 2017 | 21:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Warga Texas City, Texas, Amerika Serikat dihebohkan dengan kemunculan hewan misterius di tepi pantai seusai badai Harvey menerjang kawasan itu. Hewan yang telah menjadi bangkai itu tak dikenali karena bentuknya yang aneh.

    Mereka semula menduga, makhluk tersebut alien. Komunikator Ilmu Pengetahuan National Audubon Society Preeti Desai kemudian meminta para ahli lewat Twitter untuk membantu mengidentifikasi. Akhinya, pertanyaan itu mendapatkan jawaban dari Dr Keeneth Tighe, spesialis belut di Museum Nasional Sejarah Alam Smithsonian.

    Menurut Keeneth, kemungkinan besar makhluk itu adalah ular belut Fangtooth. Tapi bisa juga anggota famili ular belut lain. "Ketiganya berasal dari Texas dan memiliki gigi mirip taring. Sayang sekali Anda tidak bisa dengan jelas menunjukkan ujung ekornya. Itu menjadi perbedaan di antara spesies tersebut," lanjut Dr Keeneth.

    Ular belut Fangtooth biasanya bersembunyi di liang. Hanya moncong dan mata mereka yang muncul. Angin kencang dan arus laut yang kuat akibat badai Harvey menyebabkan makhluk itu terdampar di pantai. Preeti Desai , berada di sekitar pantai untuk mendokumentasikan dampak badai pada habitat spesies burung di daerah tersebut saat dia menemukan belut besar.

    "Saya pikir itu bisa jadi belut Lamprey laut (vertebrata perairan yang hidup tanpa kulit memiliki mulut pengisap dengan gigi seperti tanduk dan lidah berbunyi serak), tapi ketika saya melihat mukanya, saya tahu tidak mungkin itu. Kami mencoba untuk mencari tahu apa itu, tapi tidak punya ide, jadi saya memutuskan untuk mengambil beberapa foto dan bertanya pada pengguna Twitter," kata Preeti .

    Dia senang dengan jawaban tersebut seraya mengatakan tidak ada alasan bagi orang untuk takut pada belut. "Makhluk itu memiliki panjang 0,6-0,7 meter dan sudah mati. Saya tahu ada kecenderungan untuk bereaksi seperti ini terhadap sesuatu yang tidak diketahui, tapi saya rasa mungkin karena kita begitu terputus dari alam," ujar Preeti .

    Ular belut bukanlah satu-satunya yang terdampar dari badai baru-baru ini, dua Manate hanyut ke pantai Florida setelah Badai Irma. Pejabat mengatakan air tersedot keluar dari Teluk Sarasota karena badai. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gitar Listrik dari Lego
    Ikan Hiu Ini Menyala Dalam Gelap
    Pakistan Girl, Kampanye Perangi Korupsi
    Asyik Lihat GPS, Pria dan Mobilnya Masuk Sungai
    Penggemar Ular Tewas di Tangan Piaraannya
    Berita Terdahulu

    Editorial