web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kalah Adu Penalti 2-3, Indonesia Gagal ke Final

    piala aff u-18 2017

    Kalah Adu Penalti 2-3, Indonesia Gagal ke Final

    • Jumat, 15 September 2017 | 18:12:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Yangon - Setelah melalui laga yang berat, akhirnya Indonesia gagal melangkah ke final Piala AFF U-18 2018, setelah kalah dari Thailand 3-2 lewat adu penalti di babak semifinal yang digelar Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9/2017) sore.

    Adu penalti sendiri dilakukan setelah di waktu normal 90, kedua tim bermain imbang 0-0, dan di saat Indonesia bermain dengan 10 pemain. Tim asuhan Pelatih Indra Sjafri tersungkur setelah tendangan Rifad Marasabessy sebagai eksekutor kelima bisa diantisipasi kiper Thailand Kantaphat Manpati, setelah sebelumnya, skor imbang 2-2.

    Egy Maulana Vikri menjadi eksekutor pertama Indonesia yang sukses menjebol gawang Thailand. Indonesia mendapat angin segar ketika penentang pertama lawan, Kritsada Kaman gagal menembus gawang Tim Garuda Nusantara yang dikawal Agil Savik. Tendangan mendatarnya melencek ke luar gawang. Kedudukan pun 1-0 untuk keunggulan sementara Indonesia'

    Namun memasuki penendang kedua, giliran Indonesia yang gagal menambah gol. tendangan Iqbal terlalu lemah dan mengarah ke tengah, hingga dengan mudah diantisipasi kiper Thailand. Kubu Thailand selanjutnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1- lewat penendang kedua mereka.

    Penendang ketiga dari kedua tim sama-sama sukses membuahkan gol. Indonesia tertinggal pada kesempatan keempat. Nurhidayat Haji gagal menjebol gawang Thailand, sementara Panyawat Nisangram sukses menembus gawang Agil. Sekor pun berbalik menjadi 3-2 untuk keunggulan Thailand.

    Gol Nisangram menjadi yang terakhir sekaligus gol kemenangan Thailand, karena penendang terakhir atau kelima Indonesia Rifad Marasabessy gagal memperdayakan kiper Manpati. Skor akhir pun menjadi 3-2 untuk kemenangan Thailand.

    Dengan kemenangan ini, Thailand berhak tampil di babak final yang aka digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (15/9/2017) malam. Di final, Thailand akan menghadapi pemenang babak semifinal lainnya yang mempertemukan Malaysia dengan tuan rumah Myanmar di stadion yang sama mulai pukul 18.30 WIB. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    FIFA Akhirnya Akui Bhayangkara Juara Liga 1 2017
    Comvalius Top Skorer Indonesia Sepanjang Masa
    Persija Rusak Pesta Juara Bhayangkar FC
    Mimpi Spaso Berkostum Timnas Indonesia Tercapai
    PT LIB Belum Sahkan Bhayangkara Juara Liga 1
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 12 34
      2. Manchester United 12 26
      3. Chelsea 12 25
      4. Tottenham Hotspur 12 23
      Tampilkan Detail

      sponsored links


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bhayangkara FC 34 69
      2 Bali United 34 68
      3 PSM Makassar 34 65