web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      3 Bakal Calon Independen Konsultasi ke KPU Jabar
      net Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq

      pilgub jabar

      3 Bakal Calon Independen Konsultasi ke KPU Jabar

      • Jumat, 15 September 2017 | 15:55:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Selain proses seleksi calon gubernur-wakil gubernur Jabar dari jalur partai polik, sejumlah bakal calon dari jalur independen sudah mulai melakukan proses pencalonan.

      Hingga saat ini, setidaknya sudah ada 3 bakal calon yang berkonsultasi dengan KPU Jabar tentang persyaratan melalui jalur perseorangan.

      “Yang pertama, dari timnya Pak Ayi Hambali, yang kedua timnya Pak Eggi Sudjana, dan yang ketiga yang komunikasi dengan saya, Pak Buyung Lalana," ujar Komisioner Divisi Teknik KPU Jabar Endun Abdul Haq di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Kamis (14/9/2017).

      Ayi sendiri adalah Anggota DPD RI dari Daerah Pemlihan Jabar, lalu Eggi Sudjana adalah seorang pengacara, sedangkan Buyung Lalana merupakan purnawirawan Mayjen TNI Mar asal Bandung yang sempat menjadi Komandan Korps Marinir TNI AL. Ketiganya berkonsultasi soal mekanisme yang harus ditempuh untuk mendaftarkan pendukungnya. Mereka pun diajarkan untuk menginput data para pendukungnya.

      Endun menegaskan, KPU Jabar terbuka menerima konsultasi dari seseorang yang berminat maju dari jalur independen.
      “Kewajiban kita menyosialisasikan aturannya. Kalau dia minta waktu untuk konsultasi, kita siap kapanpun. Secara input data pendukungnya di Microsoft Excel bagaimana, jenis formulir apa yang dibutuhkan, kita siap bantu mereka untuk memberikan informasi,” ujar Endun.

      Selain ketiga tokoh tersebut, ujar Endun, pihaknya juga pernah kedatangan tim dari Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar. Namun pada pertemuan terakhirnya kermain, tidak ada perwakilan dari tim Aa Gym yang disebut-sebut juga berniat mendaftar lewat jalur independen.
      “Ada (pernah datang) timnya Aa Gym, tapi kemarin (pertemuan terakhir) timnya tidak datang,” ucap Endun.

      Endun menambahkan, untuk maju melalui jalur perseorangan, setiap pasangan calon minimal harus mengumpilkan syarat dukungan berupa e-KTP sebanyak 1.132.589 lembar. Berkas dukungan tersebut harus diserahkan ke KPU Jabar pada 22-26 November 2017.

      Bagi mereka yang belum memenuhi jumlah dukungan, KPU Jabar akan memberikan waktu pada peminat untuk melengkapi kekurangannya dengan tambahan syarat, yaitu menambahi kekurangan sebanyak dua kali lipat. Para bakal calon, baik dari independen maupun dario partai politik akan melakukan pendaftaran pada 8-10 Januari 2018. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Soal Pencalonan, Netty; Tunggu Tanggal Mainnya
      Belum Ditetapkan, Demiz takkan Lakukan Sosialisasi
      Demiz Anggap Penarikan Dukungan Gerinda Hal Lucu
      Panwaslu Karawang akan Rekrut 90 Tenaga Panwascam
      Sekjen Golkar Akui Ada Aspirasi untuk Usung Emil
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018