web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Di Ultah ke-51,Dede Yusuf Siap Jadi Calon Gubernur
      net

      pilgub jabar

      Di Ultah ke-51,Dede Yusuf Siap Jadi Calon Gubernur

      • Jumat, 15 September 2017 | 15:06:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (Ultah) yang ke-51 pada Jumat (14/9/2017), Dede Yusuf Macan Effendi menyampaikan sikapnya terkait pencalonannya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Wakil Gubernur Jabar periode 2013-2018 ini menegaskan, dirinya siap mencalonkan diri sebagai calon gubernur (Cagub) pada pilkada serentak 2018 tersebut. Dede pun mengaku sudah menyerahkan formulir pendaftaran cagub Jabar ke DPD Partai Demokrat, beberapa waktu lalu. Sebagai kader yanag loyal, Dede menegaskan, hanya mengikuti seleksi di Partai Demokrat.

      "Saya mengisi formulir tersebut dalam konteks hanya sebagai calon gubernur, dan bukan calon wakil gubernur. Selanjutnya kewenangan penetapan cagub/cawagub berada sepenuhnya di tangan Majelis Tinggi yang langsung dipimpin oleh Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sebagai ketua umum DPP dengan berpijak kepada hasil survei dan komunikasi politik dgn calon mitra koalisi," ungkap Dede dalam siaran persnya yang diterima JuaraNews, Jumat (14/9/2017).

      Soal pencalonanya tersebut, Ketua Komisi IX DPR RI ini mengatakan, saat ini muncul harapan dari rakyat Jabar agar dirinya kembali menjadi kepala daerah. Harapan itu tercermin dalam berbagai survei dimana masih menempatkan Dede di posisi 3 besar, bahkan ada survei yang menempatkan dirinya di posisi 2 besar untuk cagub.

      Di penjaringan internal Partai Demokrat, Dede ditempatkan sebagai cagub bersama Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Iwan Sulanjana dan anggota DPR Herman Khaeron. "Saya memberi apresiasi atas harapan, dukungan, dan permintaan rakyat tersebut dengan cara mengikuti mekanisme internal yg sedang berjalan di Partai Demokrat," tandasnya.

      Saat ini, tegas putra artis senior Rahayu Effendi tersebut, Dede masih menunggu hasil penilaian dan komunikasi politik yang sedang dilakukan DPP Demokrat. Dede pun siap menerima dan mematuhi keputusan apapun yang diambil DPP Demokrat soal siapa nantinya yang akan diusung sebagai pasangan calon untuk Pilgub Jabar 2018 mendatang.

      "Saya hormati dan taati apa yang jadi kewenangan Majelis Tinggi dan saya menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan Partai Demokrat terkait kontestasi Pilkada Jabar. Pada waktunya, Majelis Tinggi akan membuat keputusan dan memanggil saya. Sebagai kader yang baik dan loyal, saya akan menyikapinya secara ksatria dan bijaksana," tegas Dede.

      Bersamaan dengan proses penjaringan calon yang berjalan di Partai Demokrat, ucap Dede, dirinya akan tetap fokus dan mencurahkan konsentrasi sebagai ketua komisi IX DPR yang membawahi bidang kesehatan, ketenegakerjaan, dan sumber daya manusia.

      "Ini merupakan tugas berat dimana harus mengurusi 180 juta rakyat Indonesia peserta BPJS. Begitu juga dengan nasib puluhan juta para TKI serta buruh pekerja yg membutuhkan perlindungan keselamatan dan kesejahteraan," papar mantan aktor laga ini.

      Menurutnya, amanat mulia tersebut harus djalankan dengan sungguh-sungguh meliputi kewenangan pengawasan (hak monitoring), kewenangan penyusunan anggaran (hak bujeting), dan kewenangan penyusunan undang-undang (hak legislasi).

      "Semoga amanah yang sedang saya emban ini membawa kebaikan bagi seluruh rakyat Indonesia pada umumnya, dan rakyat Jawa Barat pada khususnya. Dan mari kita tunggu dengan sabar dan seksama bagaimana keputusan pimpinan Partai Demokrat terkait kontestasi Pilgub Jawa Barat," pungkas Dede. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      PPP Siap Ikuti Konvensi Cawagub Pendamping Emil
      Dedi Mulyadi Calon Gubernur Favorit Mahasiswa
      Emil: Kalau tidak Cocok, Jangan Paksakan
      Emil Ingin Tentukan Sendiri Cawagub Pendampingnya
      Pendukung Emil Deklarasikan Relawan Jabar Juara
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018