web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kapal Kemanusiaan Rohingya Berangkat 21 September
    net Mensos Khofifah Indar Parawangsa

    Kapal Kemanusiaan Rohingya Berangkat 21 September

    • Jumat, 15 September 2017 | 06:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Program Kapal Kemanusiaan Tahap 3 Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang akan membawa logistik beras untuk para pengungsi Rohingya mendapat sambutan dan dukungan penuh dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa.

    Khofifah menyampaikan wujud nyata dukungannya untuk Rohingya. “Kalau ACT sudah menyiapkan kapal dan berasnya, saya juga ingin terlibat konkret dalam aksi ini. Setidaknya dengan sumber daya yang mungkin di luar APBN. Karyawan Kementerian Sosial se-Indonesia secara sukarela bisa saya imbau untuk membantu,” jelas Khofifah, Kamis (14/9/2017).

    Rencananya pada 21 September 2017, Kapal Kemanusiaan akan diberangkatkan dengan membawa 2.000 ton beras. Khofifah juga menyatakan kesediaannya melepas Kapal Kemanusiaan untuk Rohingya dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

    Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menyatakan masalah kemanusiaan yang menimpa pengungsi Rohingnya di Myanmar menjadi tanggung jawab kita semua. Wujud nyata perhatian pemerintah dan masyarakat Indonesia, adalah dengan melakukan berbagai penggalangan bantuan secara bergotong royong untuk disalurkan kepada pengungsi Rohignya.

    Menurutnya, semangat dan sikap gotong royong ini sangat penting karena inilah jati diri bangsa Indonesia. "Saya selaku Menko PMK atas nama pemerintah dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarmya kepada seluruh komponen masyarakat Indonesia atas bantuan yang telah diberikan," kata Puan di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

    Menurutnya, bantuan kemanusiaan yang dikirim Indonesia ini adalah wujud konsistensi dalam membantu pengungsi Rohingya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google