web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Polres Karawang Bantu Warga yang Kesulitan Air
    net

    Polres Karawang Bantu Warga yang Kesulitan Air

    • Kamis, 14 September 2017 | 23:57:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Karawang – Petugas Polres Karawang menerjukan kendaraan water canon untuk suplai air bersih ke warga. Seperti yang dilakukan ke warga di Kampung Sirna Manah, Desa Cintalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, yang mengalami kesulitan air bersih.

    "Pengiriman air sudah dilakulan beberapa kali ke lokasi yang mengalami kesulitan air bersih," ungkap Kapolres Karawang, Ade Ary Syam Indradi melalui Kasubag Humas Polres, Marjani, Kamis (14/9/2017).

    Dia menjelaskan, aksi pengiriman air bersih tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Karawang kepada warga masyarakat yang sedang mengalami krisis air bersih.

    Air bersih itu didapatkan dari pihak PDAM Tirta Tarum. Pihaknya menyiapkan water canon karena kampung yang rawan air bersih itu sulit dicapai kendaraan bias. Dia pun menegaskan jika polisi siap membantu warga dalam hal pengiriman air bersih selama ada permintaan. Saat ini, ada beberapa desa yang sudah dilayani kendaraan Armor Water Canon (AWC) yang biasa digunakan untuk menanggulangi aksi unjuk rasa tersebut.

    "Kendaraan water canon itu bisa mengangkut 5000 liter air bersih sekali angkut," sebut Ade.

    Sementara itu puluhaan keluarga di Desa Kertasari Kecamatan Pangkalan, sudah sebeluan lebih kesulitan mendapatkan air bersih. Mereka harus berjalan sejauh 200 sampai 500 meter untuk  mengambil air sungai yang juga hampir kering.

    Salah seorang warga Kampung Nanggerang, Desa Kertasari, Ahmad Aziz mengatakan, kekeringan yang melada desanya sudah terjadi lebih dari satu bulan. Sumur yang mereka miliki kina tak lagi berari. “Sumur-sumur sudah mongering sehingga kami memang kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google