web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Guru Madrasah di Sumedang Tanyakan TPG
    net

    Guru Madrasah di Sumedang Tanyakan TPG

    • Kamis, 14 September 2017 | 23:54:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sumedang - Guru madrasah di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumedang mempertanyakan uang Tnjangan Profesi Guru (TPG). Pasalnya hingga kini tunjangan itu belum juga cair.

    Padahal, pemerintah pusat dan DPR RI sekira dua bulan lalu sudah mengesahkan anggaran untuk membayar utang TPG para guru madrasah serta  Pendidikan Agama Islam (PAI) sebesar Rp 4,63 triliun.  

    Anggaran tersebut, sudah dialokasikan dalam APBN Perubahan tahun 2017.  Anggaran itu untuk melunasi utang pembayaran TPG tahun 2013 sampai 2015 dan inpasing (penyesuaian non PNS) tahun 2017.

    “Beberapa bulan lalu pemerintah pusat termasuk DPR RI sudah mencairkan anggaran untuk melunasi utang TPG para guru madrasah.  Akan tetapi, sampai hari ini kami belum menerima uang TPG,”kata guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kaliwangi, Desa Cigentur, Kecamatan Tanjungkerta, Ayi Miharja (57), Kamis (14/9/2017).

    Menurut dia, para guru madrasah di daerah, terutama di pelosok perkampungan, dari dulu sangat membutuhkan dan begitu mengharapkan uang Tunjangan Profesi Guru itu segera cair. Selain untuk membiayai operasional mengajar di madrasah, juga untuk menutupi kebutuhan hidup keluarganya.

    “Kami terus mendesak agar uang TPG secepatnya dianggarkan. tapi kenapa sampai dua bulan ini kami belum menerimanya,” kata dia.

    Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Sumedang, Ejen Fauzan mengatakan, anggaran dari pemerintah pusat untuk membayar utang TPG para guru madrasah, hingga kini belum dicairkan. “Proses pemberian uang tersebut baru sampai pada pengesahan dan persetujuan DPR RI,” terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google