web stats service from statcounter

Hot News

  • Tinggalkan Persib, Ini Pesan Emral Abus
    Tinggalkan Persib, Ini Pesan Emral Abus
    • 22 November 2017 | 08:09:00 WIB

    EMRAL Abus tak akan lagi menangani tim Persib pada musim 2018, setelah kontraknya berakhir seiring usainya kompetisi Liga 1 2017.

Inspirasi

     DLH Tutup 200 Saluran Pembuang Limbah ke Sungai
    net

    DLH Tutup 200 Saluran Pembuang Limbah ke Sungai

    • Kamis, 14 September 2017 | 22:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Sebanyak 126 perusahaan di Kabupaten Bandung diperingati oleh Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Kabupaten Bandung. Surat tersebut terkait diabaikannya pe,mantauan pembuangan air limbah cair dari sisa operasional perusahaan.

    "Kami total melayangkan surat peringatan kepada 126 perusahaan di Kabupaten Bandung,” ucap Kepala DLH Kabupaten Bandung, Asep Kusumah Asep di Soreang, Rabu (13/9/2017).

    Surat itu dilayangkan kepada perusahaan yang tidak melakukan pemantauan terhadap air limbah yang dibuangnya. Ketentuan itu mengacu kepada Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bandung nomor 7 tahun 2010 Pasal 12.

    Pihaknya juga telah menutup lebih dari 200 titik saluran pembuangan air limbah langsung/bypass ke sungai maupun ke saluran limbah lainnya. Melalui surat yang dilayangkan, diharapkan semua perusahaan melakukan tiga hal, yakni pemantauan air limbah yang dibuang, pelaporan serta sanksi bagi yang tidak memperhatikan. 

    "Semua perusahaan tanpa kecuali agar melakukan pemantauan kualitas air  limbah yang dihasilkan dan melakukan pencatatan debit harian setiap satu bulan sekali dan melaporkannya kepada kami,” tegasnya.

    Pada musim kemarau ini mengakibatkan  berkurangnya daya dukung lingkungan. Untuk itu, DLH telah menerbitkan peringatan kepada seluruh perusahaan agar  berupaya melakukan penanganan dan pencegahan, di antaranya mengurangi air limbah yang dibuang ke sungai. "Pengolahan air limbah itu harus optimal dengan memenuhi baku mutu,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkab Gencar Sosialisasikan Safari KKBPK
    Intensif Ketua RT dan RW di KBB Dinaikkan
    Warga Tuntut Pengukuran Ulang Lahan KA Cepat
    Prajurit TNI Disiapkan Tumpas Separatis di Papua
    Demografi jadi Bisa Jadi Masalah di Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Jumat (10/11/2017) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      Pilwalkot Bandung 2018