web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

     DLH Tutup 200 Saluran Pembuang Limbah ke Sungai
    net

    DLH Tutup 200 Saluran Pembuang Limbah ke Sungai

    • Kamis, 14 September 2017 | 22:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Sebanyak 126 perusahaan di Kabupaten Bandung diperingati oleh Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Kabupaten Bandung. Surat tersebut terkait diabaikannya pe,mantauan pembuangan air limbah cair dari sisa operasional perusahaan.

    "Kami total melayangkan surat peringatan kepada 126 perusahaan di Kabupaten Bandung,” ucap Kepala DLH Kabupaten Bandung, Asep Kusumah Asep di Soreang, Rabu (13/9/2017).

    Surat itu dilayangkan kepada perusahaan yang tidak melakukan pemantauan terhadap air limbah yang dibuangnya. Ketentuan itu mengacu kepada Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bandung nomor 7 tahun 2010 Pasal 12.

    Pihaknya juga telah menutup lebih dari 200 titik saluran pembuangan air limbah langsung/bypass ke sungai maupun ke saluran limbah lainnya. Melalui surat yang dilayangkan, diharapkan semua perusahaan melakukan tiga hal, yakni pemantauan air limbah yang dibuang, pelaporan serta sanksi bagi yang tidak memperhatikan. 

    "Semua perusahaan tanpa kecuali agar melakukan pemantauan kualitas air  limbah yang dihasilkan dan melakukan pencatatan debit harian setiap satu bulan sekali dan melaporkannya kepada kami,” tegasnya.

    Pada musim kemarau ini mengakibatkan  berkurangnya daya dukung lingkungan. Untuk itu, DLH telah menerbitkan peringatan kepada seluruh perusahaan agar  berupaya melakukan penanganan dan pencegahan, di antaranya mengurangi air limbah yang dibuang ke sungai. "Pengolahan air limbah itu harus optimal dengan memenuhi baku mutu,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Fenomena Equinox Membuat Suhu Udara Lebih Panas
    165 Desa di KBB Ditargetkan Bisa Miliki Website
    Aksi Solidaritas terhadap Rohingya Terus Meluas
     Wisatawan ke KBB Minim akibat Infrastruktur Buruk
    Fraksi Hanura Tolak Pembangunan Gedung DPRD KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018