web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Robot Seks Bisa Diretas untuk Membunuh

    Robot Seks Bisa Diretas untuk Membunuh

    • Kamis, 14 September 2017 | 21:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    Kelak, perempuan mendapat saingan berupa robot seks. Robot ini memang tak bernyawa, tetapi berpenampilan sangat cantik dan seksi. Namun, kelemahan robot masa depan itu bisa di-hack atau diretas dan diperintahkan untuk membunuh.

    Guru cybersecurity Dr Nick Patterson dari Deakin University Australia mengatakan, bukan hanya sistem intelijen militer atau infrastruktur artifisial cerdas yang bisa menimbulkan ancaman, tapi juga robot seks.

    Nick mencatat bahwa potensi peretas menargetkan robot membuat keselamatan pengguna berisiko. "Peretas bisa meretas robot atau perangkat robot dan memiliki kontrol penuh terhadap koneksi, senjata, kaki dan peralatan lain seperti pisau atau senjata api," kata Nick.

    Menurut dia, robot ini bisa di atas 200 pound (90 kg), dan sangat kuat. Setelah robot diretas, peretas memiliki kontrol penuh dan bisa memerintahkan robot seks melakukan apapun termasuk membunuh. “Peretas memiliki kendali atas robot. Setelah diretas, robot seks bisa digunakan untuk melakukan tindakan fisik," ujar dia.

    Saat ini, teknologi di balik robot seks masih primitif, tetapi diyakni di masa depan bakal menggeser peran perempuan dalam seks. Sebab teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelijent (AI) terus berkembang. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gitar Listrik dari Lego
    Ikan Hiu Ini Menyala Dalam Gelap
    Pakistan Girl, Kampanye Perangi Korupsi
    Asyik Lihat GPS, Pria dan Mobilnya Masuk Sungai
    Penggemar Ular Tewas di Tangan Piaraannya
    Berita Terdahulu

    Editorial