web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Terdampar di Lokasi Terpencil, Thomas Jalan 120 Km

    Terdampar di Lokasi Terpencil, Thomas Jalan 120 Km

    • Kamis, 14 September 2017 | 21:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Pedagang keliling, menembus pedalaman, memiliki risiko yang tak kecil. Selain hewan buas dan perampok, orang yang melakoni pekerjaan ini harus siap dengan risiko mengalami kecelakaan di tempat terpencil.

    Jika itu terjadi, jangankan pernah berharap bantuan. Sebab lokasi terpencil sangat jauh dan tak bisa dijangkau dalam hitungan menit atau jam. Seperti dialami Thomas Mason, 21. Pria yang berprofesi sebagai ini mengalami kecelakaan di pedalaman Australia, tepatnya 150 kilometer (km) dari kota terdekat di Northern Territory.

    Meski sendirian berada di tempat terpencil, Thomas tak gentar. Dia nekat berjalan kaki selama dua hari dua makam sejauh 120 km demi mendapatkan bantuan. Mirisnya, Thomas tak membawa perbekalan memadai. Bahkan untuk minum pun, Thomas terpaksa meminum air kencing sendiri. Pasalnya, kawasan yang Northern Territory merupakan daerah gersang.

    Pihak berwenang Australia mengatakan, Thomas akhirnya ditemukan seorang petugas di sebuah jalan kecil sekitar 37 km dari kota Yulara di Northern Territory. "Saya tahu saya akan berada di luar sana dan mati atau kembali ke jalan raya dan bertemu seseorang. Persediaan air saya habis dalam perjalanan. Saya terpaksa meminum air kencing," kata Thomas Mason.

    Thomas mengaku, sebelum kecelakaan terjadi, dia hendak pulang dari Pipalyatjara di pedalaman Australia Selatan menuju Alice Springs di Northern Territory. Di tengah perjalanan, kecelakaan itu terjadi. Kini Thomas dirawat di rumah sakit atas keluhan terpapar sinar matahari dan dehidrasi. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gitar Listrik dari Lego
    Ikan Hiu Ini Menyala Dalam Gelap
    Pakistan Girl, Kampanye Perangi Korupsi
    Asyik Lihat GPS, Pria dan Mobilnya Masuk Sungai
    Penggemar Ular Tewas di Tangan Piaraannya
    Berita Terdahulu

    Editorial