web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Wagup Ingatkan Kades Jangan Taku Pakai Dana ADD
    net

    Wagup Ingatkan Kades Jangan Taku Pakai Dana ADD

    • Rabu, 13 September 2017 | 23:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cirebon – Kepala Desa diminta untuk tidak takut dalam memanfaatkan dana desa. Selama itu menempuh aturan dan mekanisme maka tidak eprlu ada yang ditakutkan. "Jangan ragu dan takut saat menggunakan dana desa," ujar Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

    Untuk itu dirinya  meminta kepada seluruh aparatur desa di 5.312 desa se-Jabar agar mengoptimalkan bantuan dana desa baik dari pemerintah pusat maupun daerah. 

    Menurutnya selama dikelola dengan profesional, akuntabel dan transparan, penyelewengan atau celah korupsi dana desa tidak akan terjadi.

    Diadakannya workshop tentang bagaimana mengelola keuangan desa dengan profesioanal, akuntabel dan transparan supaya tidak ada keraguan dalam menggunakan dana desa. “Ragu itu kan karena tidak punya kemampuan mengelola ditambah rasa takut," tegasnya.

    Dalam workshop tersebut para aparatur desa mendapat pengetahuan dan bimbingan dari narasumber seperti praktisi ekonomi, akademisi, OJK dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Jabar.

    Demiz mengakui, desa kini memiliki potensi keuangan yang cukup besar termasuk dana transfer dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Di Jabar dana transfer ini berupa bantuan keuangan perdesaan yang diberikan pemerintah provinsi kepada seluruh desa yang disalurkan sejak tahun 2014.  (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google