web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Korupsi, Mantan Kades yang Jadi Buron Dibekuk
    net

    Korupsi, Mantan Kades yang Jadi Buron Dibekuk

    • Rabu, 13 September 2017 | 23:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cianjur – Mantan Kepala Desa Panyusuhan yang terlibat korupsi akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas Kejaksaan Negeri Cianjur. Mantan Kades yang bernama Tholib Mochamad Fauzi merupakan tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Propinsi Jabar 2012 yang buron selama 3 tahun.

    Dia ditangkap di rumahnya di Kampung Pasir Bedog, Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu, Selasa (12/9/2017). Ia kemudian langsung digelandang ke kantor Kejari Cianjur,  untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya telah merugikan negara sebesar Rp492,1 juta.

    "Tersangka ini sempat buron dan tinggal di wilayah Tangerang dengan membuka usaha namun bangkrut,” jelasnya.

    Tertangkapnya tersangka setelah pihaknya mendapatkan informasi yang bersangkutan pulang ke kampung sejak beberapa pekan yang lalu. Atas laporan tersebut, pihaknya kemudian membentuk tim untuk melakukan pengintaian.

    Setelah memastikan keberadaan tersangka yang pulang ke rumahnya di Cianjur, pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang tidak dapat melakukan perlawanan.

    Dia menyebutkan, tersangka dijerat tindak pidana korupsi penggunaan dana bantuan program desa mandiri dalam perwujudan desa peradaban di Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu, dari bantuan Pemprov Jabar tahun 2012. Dari 10 desa yang mendapat bantuan, tambah dia, empat desa diduga terjadi penyelewengan, masing-masing desa bantuan Rp1 miliar. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google