web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pelaku UMKM di Sukabumi Kebanyakan Masih Gaptek
    net

    Pelaku UMKM di Sukabumi Kebanyakan Masih Gaptek

    • Rabu, 13 September 2017 | 23:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengan (UMKM) di Kota Sukabumi masih keulitan melakukan penjualan secara daring. Tercatat dari 18.310 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Kota Sukabumi, baru kurang dari lima persen yang memanfaatkan pemasaran dengan teknologi berbasis daring.

    Minimnya pelaku usaha memanfaatkan teknologi tersebut diduga akibat penguasaan teknologi yang masih terbatas. Hal tersebut terungkap dalam kegiatan edukasi pelaku UMKM Go Online Road to One Million  di salah satu swalayan terbesar di Kota Sukabumi, Rabu (13/9/2017).

    Akibatnya hingga saat ini UMKM Kota Sukabumi masih berkutat memanfaatkan pemasaran secara konvesional. Terutama saat memasarkan hasil produksi menggunakan aplikasi daring atau online.

    “Peluang untuk memasarkan hasil usaha pelaku UMKM sangat terbuka lebar. Terutama  bila mengoptimalkan teknologi. Tapi kebanyakan mereka masih memanfaatkan cara-cara tradidisional,” tutur Wali Kota Sukabumi Mohammad Muraz, Rabu (13/9/2017).

    Dia bahkan mengaku menyesal karena pada kegiatan pelatihan tersebut hanya diikuti sekitar 120 dari 5.000 pelaku UMKM makanan yang ada di Kota Sukabumi. Padahal kegiatan itu sangat berpeluang untuk mengembangkan usahanya. Dari total pelaku UMKM jenis makanan,  hanya sebagian kecil yang sudah berjualan secara online sementara sisanya masih membuka toko biasa ataupun mulut ke mulut.

    “Kedepan pemasaran dengan memanfaatkan sistem teknologi berbasis daring diprediksi terus meningkat. Karena itu pengetahuan ini yang harus ditumbuhkembangkan di kalangan pelaku UMKM,” harapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Garuda Indonesia Kembali Gelar GATF 2017 Phase II
    PT BIJB Tawarkan Peluang Bisnis Perawatan Pesawat
    118 BUMN dan 100 Perusahaan Ikuti IBD Expo 2017
    Pelaku UMKM di Sukabumi Kebanyakan Masih Gaptek
    Terdampak UMK, Perusahaan di KBB Lakukan PHK
    Berita Terdahulu

    Editorial