web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kota Cirebon Dianggap Layak untuk Ibu Kota Negara
    net

    Kota Cirebon Dianggap Layak untuk Ibu Kota Negara

    • Rabu, 13 September 2017 | 23:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cirebon – Dari 12 Wilayah alternatif ibu kota negara, Cirebon berpeluang menjadi ibu kota negara. Pasalnya sejumlah keunggulan Cirebon yang tidak dimiliki daerah lain, menjadi dasar pertimbangan besarnya peluang tersebut.

    “Lokasinya Cirebin yang strategis berada di tengah-tengah, dekat dari Jakarta,  lengkapnya infrastuktur dan moda transportasi serta daya dukung lingkungan yang besar,  seharusnya bisa menjadikan wilayah Cirebon layak menjadi ibukota negara,” kata Konsultan Pemerintahan dan Pembangunan yang juga Direktur Maliya Syahid, Suhada saat rapat kegiatan pengembangan potensi unggulan daerah tahun 2017, dalam rangka sinkronisasi pemetaan peluang investasi di Kota Cirebon Rabu (13/9/2017).

    Rapat sinkronisasi yang dipimpin Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cirebon, Yoyon Indrayana, mengundang juga General Manager PT Pelindo II Solihin dan Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan Imas Masriah.  

    Baik Pelindo maupun PPN Kejawanan juga memiliki program untuk mengembangkan wisata di kedua otoritas wilayah tersebut.

    Menurutnya  informasi yang didapat dari tim internal kepresidenan,  wilayah Cirebon menjadi salah satu dari 12 wilayah yang digadang-gadang menjadi ibu kota negara. “Saat ini yang santer kan Pontianak.  Namun kalau Pontianak, rasanya terlalu berat,  karena infrastruktur juga belum siap tapi kalau Cirebon sudah sangat memungkinkan,” kata dia. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Nilai Pengusaha Angkutan Online Arogan
    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    Tenggak Eximer 12 Remaja Keracunan dan Dirawat
    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
     Pelaku Pembunuhan Laki Sesama Jenis di Dibekuk
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google